Sinetron Cinta Fitri Ngajarin Tidak Bener dan Makin Ngawur


Artikel Telah Kami Pindah Ke Website Baru Kami

108 Tanggapan

  1. Saya sangat sependapat dengan tulisan saudara ini. Secara saya termasuk yang mengikuti ceritanya meski ga stiap episode yang saya tonton. Saya melihat crita ini lama2 udah menjadi karya fiksi yg spertinya jarang atau malah ga pernah terjadi didunia nyata spt skrg ini. Ceritanya makin direkayasa dan makin ga masuk akal. Saya sangat menyayangkan jika sinetron spt ini harus berlanjut hingga session ke 4 jika konsep cerita nya masih spt ini dan ga ada hikmah yg bisa diambil oleh penonton. Salah saya juga sih udah tau gitu masih aja ttp ngikutin critanya. Bener2 membangkitkan emosional. Semoga ini menjadi pertimbangan buat pihak2 terkait. Saya masih respect dengan sinetron Para Pencari Tuhan atau Kiamat Sudah Dekat. Harusnya sinetron spt ini yang lbh banyak episode dan session nya ya ^^V. Salam

  2. Mantap Boss saya juga sependapat dengan anda 🙂

  3. meski saya samasekali belum pernah menyaksikannya, akan tetapi saya sepakat dengan kalimat pak bos dalam paragraf terakhir. juga tidak hanya sebatas pada cinta fitri, semua sinetron yang tidak bermutu harus dihentikan tayangannya. seperti yang poernah sata tulis di sinidi sini

  4. Saya sangat setuju dengan komentar Khabibkhan…
    Saya dulujuga sangat terkesan dengan cerita sinetron Cinta Fitri pada sesion 1. Tapi episode belakangan ini ceritanya sangat mengada-ngada dan terkesan tidak masuk akal. Hal ini menunjukkan kalau cerita sesuai skenario asli sudah habis, tetapi berhubung ratingnya bagus, dibuat cerita – cerita baru, tetapi sayangnya sudah tidak profisional lagi dan dibuat asal – asalan. Padahal penonton sekarang lebih kritis. Contohnya cerita kasus tertukarnya bayi Farel-Faiz, saya ingin memprotes beberapa hal, yaitu ;
    1. Saya mau mengingatkan penulis cerita kalau lupa atau sengaja tidak memperdulikan cerita pada episode lama, kalau waktu farel kehilangan banyak darah waktu perutnya ditusuk, Fitri memohon kepada Hutama untuk mau mendonorkan darahnya karena golongan darah Farel langka, dan hanya Hutama yang jenis golongan darahnya sama dengan Farel, karena hubungan Ayah-Anak kandung.
    2. Farel sejak bayi disusui oleh Lia, tetapi begitu diangggap enteng cerita kalau waktu mau disusui lagi dan ditukar dengan bayi lain Lia tidak bisa membedakan.
    3. Begitu sepelenya perawat waktu mengambil bayi orang lain karena bayi Hutama hilang.
    Hal yang bertentangan dengan cerita lama juga terjadi pada Misca, mengapa setelah dia bisa berpura-pura keguguran didepan keluarga Hutama, yang sudah dia skenariokan untuk melepaskan dari jeratan kehamilan palsu, masih takut atas ancaman fitri/Oma akan perut palsunya.
    Saran saya kepada penulis cerita, agar bisa membuat sinetron yang lebih masuk akal dan menarik, bukan asal jadi karena ratingnya lagi tinggi.
    Mari bersama-sama kita teriakkan…AKHIRI CERITA CINTA FITRI…..!!!!!!!!!!

  5. eman tuh cinta fitri ngawur abiiizz.masa ada adegan si misca lagi nguping pembicaraan pa hutama n tante lia masalah faiz anak kandung mereka, si misca kan berarti baru tahu hal itu, tapi kenapa tau2 si misca ceritanya yang ngebayar ibu si faiz pura2 meninggal, gimane ni sutradara bloon.kehabisan cerita.

  6. Satuju ah cinta fitri makin mengada-ada. Ga mutu lagi deh. Cape ngikutinnya. Bu de fitri malah ga k sentuh lg. Harusnya cepet ahiri kejahatan dan memenangkan kebenaran dan kesabaran. Moso orang jahat trus yg menang tak mendi2k sekali. Gmn coba klo org2 lugu n awam mencerna tanyangan ini secara kasat mata aja. Pastiiiiiii ngikutin gaya mysca yg selalu menghalalkan segala cara guna ngdapetin apa yg d mauin. Aduh tolong dong sudahi petualangan mysca yg edan2an. Dan hapus kejahatan d sinetron.ahri cinta fitri!

  7. cinta fitri memang ceritanya sekarang ngawur… coba di beberapa episodenya kok hanya misca dan bram yang punyak orang – orang bayaran padahal untuk pebisnis yang handal dan sehebat farel dan hutama harusnya dia bisa cari informasi dengan tidak hanya percaya pada satu sumber dan harusnya mereka bisa juga mempunyai orang-orang kepercayaan untuk membongkar beberapa indikasi ketidak jujujran atau kelicikan si mischa group jadi ceritanya bisa sangat dinamis dan bisa beradu trik dengan lakon antagonisnya dan memang CF3 hanya disukai oleh ibu – ibu dan remaja putri karena mereka lebih memerankan persaan ketimbang akalnya jujur ketika pertama kali saya melihat sinetron ini pertama yang saya tangkap adalah sebua skenario untuk memperpanjang episode dengan cara mengulur -ulur antiklimak dan saya setuju kalu ceritanya itu dikatakan cerita bodoh yang membodohin penonton yaaaah…. semoga sinetron kedepan SCTV bisa lebih mendidik dan menghibur pemirsanya apalagi sekarng lagi krisis ekonomi global, jelas dengan sinetron yang seperti ini telah menyebabkan terganggunya faktor psikologi penonton karena dengan sinetron yang sangat bodoh alur skenarionya penonton akan banyak mengeluh tentang kebodohan pelakon dan gemes dengan sinetron ini semoga sinetron ini cepat berakhir

  8. gw…setuju bgt sm pendapat kalian smua..

  9. BENERRR BanGeT semua….. gw klo liat TV sama aj kyk liat sampahhh…iklan yg bnyk..sinetron yg ga mutu.. + berita yg di puter dr pagi..siang..sore..malem… ditambah yg paling bikin gw muakkk…infotainment…apa g ada yg lebih baik dr “ngomongin org, gosiipp sana sini” wufff..mo jd apa dunia!!! mudah2n kdpnny acara2 sampahh bs dignti dgn yg mendidik…

  10. Memang makin lama sinetron Cinta Fitri makin nyebelin!! Tambah bikin emosi kita naik. Masak segitu banyaknya orang di keluarga Hutama, gak ada satupun yang bisa ngalahin satu Mischa? Apalagi sikap Fitri si menantu yang sok jagoan tapi tablo alias tampang blo’on, sok jadi pahlawan tapi ngawur abis…
    Udah tamatin aja itu cerita, bikin penontonnya ikut-ikutan dibodohi dengan alur ceritanya yang gak masuk akal.
    untuk MD Entertaiment tolong produksi sinetron yang lebih bermutu, lebih religi daripada cuma mengumbar cerita rebutan harta. Bossaaaaan!

    • bener bener tuhh,keluarga hutama begooo smuaaa,fitri juga jadi ikut2an bego dan tabloooo…gara2 dia nyembunyiin kejahatan misca akhirnya kan jadi bnyk kejahatannya,,euahhh bener2 begooo tuh smua keluarga hutamaa…awas penonton jngn ikut2an bego yaaa….dg menonton CF3???masak keluarga hutama yang kaya,yang pinter ,yang bnyk jumlah keluarganya,ga bs mengalahkan satu misca yang JELEK abis itu,enek gw ngliat mukanya…trs masa pada takut smua sm ancaman misca.emang misca punya apa dibanding keluarga hutama yang kaya????kan ga masuk akal…..!!!
      kapan happy endingnya yang bs memuaskan penontonnya dg cerita misca mendapat pembalasan yang setimpal dr segl kejahatannya itu????pmblsn yang setimpaal dan berkepanjangan..jng cm sbntr2 sprt yang sudah2 cm ringan aja pmblsnya tolong balas kejahtan miscaaa….dg cpt jgn cm krn pngn dpt untung aja??ok pak sutradara??

  11. Dulu saya selalu menimati Cinta Fitri baik ceritanya juga bintang filmnya yang ganteng2 dan cantik2. Sekarang nonton sambil ngedumel..ceritanya ngawur gak logis..mengada-ada..Jelas-jelas Miska punya track record BURUK kok ya masih dipercaya..Kok perkawinan Fais dan Miska dipercaya tanpa ada pembuktian..kok Ibu Lia gak cek ulang tes darah Farel biar yakin gitu loh..gak enak juga ya jadi bintang film berakting dan berperan pada cerita yang irrasionil..para Bintang Film protes dong ke sutradaranya? Slamet Rahardjo dan Sutradara lain yang kalau buat film sangat apik mungkin menangis melihat film2 (khususnya sinteron) yang ceritanya amburadul seperti ini ya…Kasian Farel sudah terpilih aktor terbaik bermain di film yang buruk…ayo pak Sutradara kembali ke kitahmu he he…

  12. SABAR….SABAR…., Bro kasih comment itu mesti sabar….ha….
    Tapi apa yang kalian katakan itu memang benar sih…
    Menurut gua, CF3 sedikit membingungkan gua…, gimana tidak saya mencoba memahami dari sudut pandang saya sebagai manusia, ya jujur gua belum jadi orang kaya, tapi gua sekolah sih. Gini orang kayak gua aja yang katakanlah gak sekelas kaya dan sukses seperti keluarga Hutama dan Farel itu sudah bisa mengenali jenis-2 kejahatan walaupun terselubung sama sekali. Anehnya cerita ini kok orang kaya begitu mudah dibodohi, dan tidak punya rasa ingin tahu dan cermat yang lebih baik dibanding si Miska jelek.Sutradara terlalu memaksakan Miska diterima dengan semua kebohongannya. Memang benar-2 tidak masuk akal lagi, saya sebenarnya karena mungkin tidak mau mengakhiri CF3 jadi dibuatlah Faiz dan seterusnya. Dalam kehidupan nyata saja pembuktian akan hadirnya orang yang mengaku seperti Faiz itu sangat tidak mungkin bahkan oleh artis/aktor yang paling senior di dunia sekalipun. Ini benar2 jelek membuat cerita, antara akal sama perasaan harusnya seimbang karena di kehidupan nyata memang rasanya cerita ini jadi tidak kelihatan rasional. Saya yang orang awam aja itu dengan melihat muka dan raut serta gerak-gerik seseorang sudah bisa tahu bahwa Miska itu orang jahatnya. Gaya jahatnya pun cukup norak dan terlalu terbuka serta kesannya itu-itu saja. Belum lagi tiba-tiba Aldo sakit dan dibuat pucat segala, basi bangat, gak tau tujuannya apa pula. Emang Aldo kurang minum apa tiba-tiba sakit Ginjal. Aneh banget. Penilaian saya sutradara dan penulis cerita ataupun produsernya serta stasiun TV nya sudah mati akal dan sudah tidak rasional dan mementingkan kualitas tayangan. Akhir kata sinetro CF3 dipaksakan dan ASAL JADI….

  13. biasalah film infonesia, kasus teruruk sih bisa2 jadi CINTA FITRI 7 kayak TERSANJUNG 7, ide cerita sama tapi diputer – puter dan diualng – ulang.. CAPEE DEHEHHHHHH….. yang penting uang masuk, diputer – puter trusss…

  14. kayaknya yg nggak mutu sih semua sinetron yah, secara semua cuma ingin buat penonton kecanduan, merasa kurang kalo sampai ketinggalan satu episode saja, solusinya sih gampang bukan dengan cara melarang untuk di siarkan (percuma), tapi boikot semua sinetron minim di keluarga dan lingkungan kita untuk disetel kalo nggak ya percuma bro, berani nggak? kita melarang ortu, istri, anak, atau teman kita yg sudah maniac sinetron?
    selagi banyak demand ya pasti ada supply

  15. sutradaranya sangat goblok..
    produsernya pasti mbah-nya goblok
    nonton CF 3 bikin jadi ikut-ikutan goblok
    KPI tolong hentikan CF 3 kalo gak mau dibilang goblok juga
    Habibie …………????

  16. SETUJU dengan Pendapat Semua diatas..!!, bener2 bikin ENEK, MUAL, MAU MUNTAH… kalau lama-lama liat sinetron Cinta Fitri3, semua gak masuk di akal..!!, Ini yg BEGO siapa.. yach.. SUTRADARA. / PEMAINNYA.. mau aja.. di bikin bego.. dan membuat Penonton jadi BEGO bukan jadi PINTAR dan MENDIDIK untuk bisa ambil faedah dari ceritanya tapi bikin PENONTON jadi pengen hancurin TV kalau udah liat sinetron itu..!! . Atau ada yang mau daftar untuk bisa ikutan ngegamparin para pemainnya.. silakan pilih NO.1 MISCHA/ NO.2 HUTAMA / NO. 3 FAIZ / No. 4 MAYA / NO. 5 BRAM…..

  17. Cukup sampai season 3 saja…dan segera akhiri

  18. saya rasa cinta fitri emang favorit sinetron saya, saya tidak ambil yang negativnya ajah tapi di situ sutradara juga tidak bodoh mas!!!! bahwasanya kebatilan tetap akan terkalahkan dengan kebaikan. makanya tonton ajah dulu sampai tamat yah.gimana endingnya. saya yang nonton jadi merasa ikut berperan juga… itulah sinetron yang bagus.bapak Habibie ajah fans berat. he..he.he.udah deh ga usah koment yang macam2, yang penting sinetron itu bisa menghibur saya..juga tentunya fans cinta fitri yang lain ok???? peace ah.

  19. iya sich…skrg CF3 agak gak masuk akal juga. Tapi, kalo dicermati juga…bukannya kejadian yg kita tonton di berita TV juga sudah banyak yg gak masuk akal??? Dan kayanya kita perlua terima juga dech…kalo kejadian yg ad di sinetron itu, based on reality….!!! So far sich,..cerita CF3 masih “normal”, gak melulu tokoh jahatnya yg menang,..!! Masih banyak “hal bagus” yg bisa kita petik. SO,…drpd “ngomel2”,…mending kita lihat saja, bagaimana akhir dari Cinta Fitri 3,…ok???

  20. BENAR BROO, CF 3 CERITANYA TAMBAH NGAURRR…………!!!, TOLONG AKHIRI CERITANYA, GANTI DENGAN SINETRON YANG LEBIH MENDIDIK, PESAN BUAT FITRI SI WAJAH BLOON, JANGAN MAEN SINTRON LAGI MENDING JADI PENYANYI AJA

  21. SAYA PIKIR SUTRADARANYA YANG BEGO…….., KOK BISA YA SCTV NAYANGIN SINTERON YANG GAK MUTU BANGET….., YANG DULU TERKENAL DENGAN SIARAN2 PERTANDINGAN SEPAK BOLA. YANG LEBIH BERKELAS DARI PADA SINTERON SEPERTI CINTA FITRI.

  22. Nonton cerita fitri3 rasanya cape bener isinya cuma gampar2an aja,ga didik tuh kesannya kasar bgt,apalagi ada adegan laki2 gampar perempuan aduuh ga betul tuh klo diliat ntar jd bahan tiruan kekerasan macem itu,ceritanya jg mkin ngawur smua org gampang digoblokin ma misca pdahal ktnya kel hutama kaya punya power n berpendidikan,mending lgsung di end aja tanpa harus ada season 4 nya,sctv tlng dong nti cinta fitri ga populer lg karna image yg buruk,sctvnya jg lohhhh

  23. CF3.. prihatin.. sungguh prihatin.. KPI segera hentikan sinetron ini..

  24. sebenarnya cinta fitri itu bagus, menanyangkan pendidikn moral yang baik, bgmn menghormati org lain/ortu, pendirian yang kuat, berani membela kebenaran,menjaga kesopan dst. tapi sekarang tidak… tayangan ini sering adanya kekerasan seperti tamparan untuk miska. dampaknya pada anak kakak saya, dia sekarang suka menampar neneknya alasannya” aku niru film cinta fitri”……….

    • aduhh aduhhh gw sakit peruuttt dgr tmn gw cerita si misca tambah pinterrrr yg sbnrnya kepinteran dlm kejahatannya ntuh sbnrnya gampang buat dijebakkk!!!tp ko dipaksa paksainn misca ttp yg terhebat dlm membodohi klrg hutama trmsk si pengacara yg jadi ikutan begooo….yg hrsnya jadi perantara untuk membongkar kejahatan misca….gw sakit peruutt pngiinn muntah … gw sakit atiii klo liat kejahatan misca…. TAIANJINGBANGSAT bwt sinetron CF kapan diakhiriii gw muaaakkkkk……

  25. tidak bagus buat kita belum tentu tidak bagus buat orang lain, boleh aja kita bilang cinta fitri jelek ngajarin yang nggak baik (saya kira semua sinetron kita memang lemah dalam berlogika) so, biar nggak ada lagi sinetron yang bermutu ya nggak usah dilihat lagi biar ratingnya turun jadi nanti nggak ada lagi yang nonton jadi wassalam semua sinetron jelek, tapi kalau dipikir lagi lha wong ibu saya penggemar cinta fitri mau gimana lagi itu kan salah satu hiburan dimasa tuanya jadi kasihan ama ibu saya, soalnya cuma dirumah sendirian ama bokap jadi nonton si fitri
    he…………5x

  26. wah, semakin lama ceritanya MAWUT alias nga ngerti alias maksa banget. sekarang ini ceritanya kesanya dipaksakan nbaget.masa yang di sorot miska terus, ceritanya muter-muter di miska ama fais.
    aduh bingung banget gw nontonnya.
    mending nonton FTV walao ceritanya ringan tapi enjoy gw nontonnya

  27. gw setuju dengan tulisan saudara. cinta fitri ceritanya makin ga mutu

  28. he hehehe….

    1. Makin dihujat sinetron itu, makin banyak yang penasaran…..
    2. Banyak pentonton yang gemes dengan misca….eee…..disini, di blog ini, juga pada gemes…he hehe
    3. Memangnya, kebenaran harus selalu menang?

    Ya, itulah sinetron Indonesia…..

  29. Saya sependapat dgn anda semua,, skrg cerita sinetron cinta fitri season ke3 ini lebih banyak mengutamakan kisah2 bejat yg tdk pantas untuk ditonton,, ceritanya terlalu norak dan hanya mengandalkan cerita yg itu2 aja alias cerita bejat…. parah,,, kayaknya cerita bejatnya itu andalan untk memancing emosi org,,tapi karena terlalu over bejat maka penonton jadi bete dan gak mood lg utk nonton.. Baiknya secepatnya aja diakhiri dengan cerita happy ending. makasih!

  30. yah kalo CF3 itu masih ditonton karena orang sudah terlanjur nonton dari awal makanya orang sudah gak sabaran lg nunggu cerita akhirnya daripada nonton cerita bejatnya yg bikin kesal dan tdk mendidik… diepisode CF3 yg ke80 sampai ke 130an lebih ini terlalu menonjolkan cerita kebejatannya az,, sayang sekali ceritanya terlalu over bejat,,, pengen sekali saya nonton akhirnya aja biar tahu tamatnya gimana,,, dah males liat muka2 bejat kayak misca dan faiz….

    • gua setuju dengan putak,dah enek gw ngliat muka bejadnya misca!!!!
      ok leh di perpanjang lg,tapi udahin dunk kebejadan mereka??masa kejahatan menang trs ga selesai2??ganti ceritanaya yang lebih segar ato disudahi dengan memberi kepuasan kpd penonton dg cerita misca mendapat hukuman yang setimpal dan berkepanjangan…aku yakin banak ang pengin misca dihukum setimpal dan berkepanjangan…pst bikin puas penonton….

  31. k’lo gw berharap spya si misca ketahuan bejatnya sama sifais

  32. CF3 adalah cerita mengada-ada..soalnya orang-2nya pintar tapi tidak mempunyai hikmat dan kebijaksanaan. Memang benar kebenaran tidak selalu harus terungkap tetapi Tuhan kan memberik manusia hikmat dan kebijaksaan sehingga tidak blok on seperti tante Fitri. Masa mau menantang setan..waduh…termakan setan loh

  33. kan cf3 dah mau abis nih…masa penderitaan si miska nggak lama-lama, kasihan dong.. kalau nyambung, sinetron dapat piala TAPI isinya nggak layak dapat piala.

    BIKIN ENEK AJA

  34. TOLONG…DONG…CINTA FITRI 3…JANGAN DISAMBUNGIN KE SESS 4, CERITANYA DAH GAK BAGUS.

    MENDING BUAT CERITA LAIN SAJA, JUDUL YANG BARU OK.

  35. yg ada di otak para pembuat sinetron hanya uang.
    tak peduli dgn kualitas.
    tak peduli bgmn dampaknya pada masyarakat.
    banyak tontonan yang tak layak tonton, apalagi buat anak2.
    mungkin para pembuat sinetron itu tak punya anak.

  36. he..he…he… karena memikirkan KEUNTUNGAN SEMATA, pecuma lihat FC 3, pasti ada CF ke 4… Apanya yang bagus ya…?, dapat Panasonis Award lagi ??!!!isinya KESADISAN MULU. Aktris dan Aktor terbaik ?!…. Ngetop iya, tapi terbaik apanya yang baik dari tahun ketahun Perannya itu Mulu..

  37. Dengan menangnya Cnta Fitri di Panasonic award…tentu mereka akan menjadi lebih semangat utk memperpanjang episode cinta Fitri….

    Memang sebagian kasus, ada yang sangat menyimpang dari akidah agama, misalnya pada saat pembagian harta warisan, padahal dalam certa, mereka itu keluarga yg beragama islam…kenapa memberkan warisan hanya ke satu orang? kan jadi makin banyak keributan….

    tap tulah yg d cari…semua penonton menyuka hal seperti itu, kalau ceritanya mengalir seperti kehdupan normal, mungkin gak akan menang dalam panasonic award, juga sedikit orang yg menontonnya….

    contoh…sinetron religi di TPI…
    itu menceritakan realita hidup sebenarnya…, banyak orang tdk mau nonton, karena ada yg menyindir kehidupan mereka, sehingga mereka membenci sinetron tersebut, ada juga yg tdk mau lihat karena ketakutan akan siksa/azab yg sangat pedih… dan lan sebagainya..

    akhrnya sinetron tersebut hanya di ulang dan di ulang lag enayangannya, karena mereka tidak mempunyai pemasukan yang banyak untuk memenuhi biaya produksi.

    sekian dari saya,

    wassalam

  38. Aku keselnya di cinta fitri tuh ceritanya kok seolah dipaksakan alias dipanjang-panjangin, jadi akhirnya kejahatan yang selalu menang, ceritanya jadi ga logis, dan amat menyiksa perasaan penonton.

  39. saya hanya mau menyampaikan 3 episde terakhir sudah tidak bermoral lagi. masa ada orang seperti itu sih. buat lebih pintar sedikitlah. orang yang melakukan hal seperti itu adalah orang yang tidak punya hati dan perasaan. ke depan kalaupun ada lanjutannya, buat agar lebih mendidik dan menghibur.

  40. saya bukan pecinta sinetron tapi sempat melihat 1 episode terakhir Cinta Fitri 3 di rumah teman karena teman saya cukup mengikuti sinetron ini. Beruntung sekali saya bukan fans sinetron2 Indonesia yg kebanyakan tdk realistis, tdk masuk akal, tdk bermoral lbh byk negative dr pd positive nya. bangsa kita bukan bangsa yg bodoh lagi pak produser, pak pengarang cerita , pak sutradara…penonton tdk mudah lagi di bodohi lewat ‘ panggung hiburan’. saya yakin anda2 semua bisa membuat sinetron yg lebih menarik, kreatif, tdk membosankan, mendidik, realistis. tapi kalau tujuannya hanya utk mengejar byk iklan tanpa peduli mau realistis apa nggak…ya komentar saya singkat : Thanks God saya bukan pecinta sinetron…mending nonton berita!tambah pinter :-p

  41. Aku setuju dengan yg mengatakan CF3 ceritanya dibuat-buat. Malah sekarang ada sess 4 mentang -mentang dpt 3 penghargaan ceritanya diperpanjang lagi tapi NGAWUR. Kalo disuruh pilih lebih baik aku nonton cerita yang 1 episode kelar daripada yang sampai 800 episode. Bikin tipi aku rusak……… SCTV hati-hati nanti akan ada imbasnya buat kamu. Mungkin SCTV akan ditinggalkan banyak orang karena sinetron yg tdk mutu.

  42. SAYA MEMANG SANGAT JARANG NONTON TV. KARENA HAMPIR TAK ADA WAKTU DAN MEMANG KURANG SUKA. APALAGI SAYA NGGAK PUNYA AKSES UNTUK MENONTON SCTV KARENA NGGAK PUNYA PARABOLA. CUMA, SAYA MEMPERHATIKAN KOMENTAR-KOMENTAR DI SINI. SAYA RASA KITA NGGAK PERLU SAMPAI KEBAKARAN JENGGOT. SEGITUNYA SIH SAMA “CINTA FITRI”. SAYA JUSTRU MELIHAT, SUTRADARA BERHASIL MENCURI PERHATIAN BANYAK ORANG YANG SELAMA INI ENGGAN MENONTON SINETRON, APALAGI MENGULASNYA KARENA DIANGGAP HANYA SEBAGAI OPERA SHAMPOO YANG GGAK PERLU DIRESENSI. TAPI KALI INI DIA BERHASIL MENDAPATKAN CELAH PERHATIAN ITU. BUKTINYA YANG NGGAK PERNAH NONTON AJA JADI NONTON, TERPANCING EMOSINYA DAN GERAM BAHKAN MENGULASNYA. ITULAH PRESTASI. CERDAS! BUKAN GOBLOK. SUTRADARA DAN PENULIS “CINTA FITRI” MELAKUKAN HAL YANG TAK BIASA DALAM DUNIA LAYAR KACA. MIRIP YANG DILAKUKAN OLEH RON HOWARD (SUTRADARA), DAN BROWN SERTA AKIVA GOLDMAN (PENULIS) DALAM FILM “THE DA VINCI CODE”. TERIMAKASIH.

    scorpiansyah@gmail.com

    • Tapi The Da Vinci Code kan ada pembandingnya dengan kitab agama lain..sehingga tidak terkecoh oleh cerita picisan mereka. Dan cerita itu kan tidak ada meraih Oskar segala..kerena mereka orang yang menontonnya dapat membuat kesimpulan dengan pembandingnya bahawa cerita itu konyol dan tidak pernah tu…ada huru hara karena cerita itu..jadi jelas penontonya tidak pernah memberikan cerita itu penghargaan..lain CF3..tidak ada bijaknya sama sekali…wong buatlah cerita yang menghibur kalau perlu buat pembandingnya…

  43. cf 4 cepet di tayangin dunks qwu dah gx sabar jam 8 malem lgi yawh biar qwu bisa nonton oc……….

    • orang DONGOO aja yang mau nonton CF 4 kalau aku lihat sih sinetron yg digarap oleh MD intertainmen kaya sinetron BUNGA lalu melati untuk marfel lalu cinta fitri semuanya DONGOO tidak bermutu dan tidak masuk akal, kayanya sutra daranya perlu dikemplang pake kampak biar nggak DONGOO
      kenapa sih SCTV pakai sutra dara DONGOO bikin bodoh masyarakat. MD intertainment ditutup ajalah tidak usah buat sinetron lagi, karena bikin bodoh masyakat. OK

  44. teman2…

    kalau kalian benci ma sinetron cinta fitri3 ya udah benci aja…

    tapi jangan ngejelek jelekin dong….

    mnurutku sih bagus kok ceritanya…

  45. ih kalian aja yg sirik?orang sinetron cinta fitri makin seru abis?????????

  46. setuju broo…
    apalagi ini di CF sesion Ramadhan, bram dah tau sp pembunuh hutama, masa sebagai menantu, gak laporin kelakuan misca n faiz ke Lia,, menantu apaan tuh..bener2 ngawur ceritanya..
    sekali lagi tuk nambah2 cerita tau2 ibunya aldo sakit parah n hampir mati,,tebakanku ntr2 juga gak ada ceritanya tiba2 sembuh n hilang cerita sakit kayak pas dibuat sakitnya Aldo..yg tiba2 sakit parah n tiba2hilang sendiri ceritanya..
    katanya sesion Ramadhan, tp masih aja tetep ngawur..

  47. bener tuhhhh…gua setuju dg smua yg stuju AKHIRI CINTA FITRIII………….!!!!!
    ceritanya bnr2 ngawur ga msk akal.bikin enek ngliatnya….orang jahat ko menag trs….kaya nyontohin klo tuhan ga amaha adil…!!! g abener kan itu…..
    dah dehhh akhiri….tp jangna ngawur juga menakhiri ceritanya…harus kebongkar smua tuh kejahatan misca yang edan edanan…..trs hrs panjang ceritnaya untuk menghukum misca,krn dr dl aku cm nunggu balasan kejahatan misca yang setimpal,jngn cm dipenjara….pokokna bikin si misca menderita karena perbuatannya selama ini!!! ok sutradara???

  48. Setuju………buruan akhiri cf..apalAgi skr si bram udah kebongkar kebusukannya..month muter mutet kmn lg nich sang sutradara…nanti mabok lho …sudahlah pak sutradara,..ga capek ya..ngarang crita yg ga maju2 jln critanya…penonton yg tdnya shalut..eh…..hhh malah sebel..buruan habiskaan critanya…acung 2 jempol buat dinda actingnya buagus buanget…top markhotop…sama topny kyk nordin m top..wakakakakakk….

  49. Cf season ramadan cepetan akhiri…klo ga mau ditinggalin penonton…buat sctv tayangin sinetron yg lbih bermutu donx…..

  50. GW SANGAT SETUJU DENGAN SEMUA KOMENTAR YANG INTINYA TIDAK SETUJU DENGAN SINETRON CINTA FITRI YANG BERLARUT-LARUT.

    GIMANA INDONESIA MAU MAJU, KALO TAYANGAN YANG DISUGUHIN DAN DITAYANGKAN SECARA UMUM SEPERTI SINETRON CINTA FITRI,,,SEPERTINYA SEMUA ORANG YANG ADA DALAM SINETRON TERSEBUT TIDAK BERAGAMA…..KEJAHATAN SELALU MENANG….TIDAK ADA HUKUM SEBAT AKIBAT YANG DILUKISKAN DALAM SINETRON TERSEBUT….JADI TIDAK HERAN KALO BANGSA INI TERUTAMA MORAL BANGSA INI TIDAK MAJU-MAJU

    SEGERA HENTIKAN TAYANGAN SINETRON INI….KALO TIDAK INGIN GENERASI MUDA KITA MENJADI ORANG YANG GOBLOK….SEPERTI SUTRADARA SINETRONNYA….

  51. kesimpulannya…….. di sinetron cinta fitri itu smuanya begooooooooooooo termasuk sutradara, penulis skenario dll…… yg pintar cuma 1 orang aja….. mau tau…? si MISCA……… pintar ngebodohin smua orang terutama kluarga HUTAMA yg natabene Orang terpelajar tp bisa di bego2in ma MISCA….. crita yang luaaaaarrrrr biasa…… BOHONGX tapi………………..

  52. cinta fitri,ga jelasssssssssss.ceritanya

  53. sinetron perusak akhlak harus dicekal secepatnya

    • tdk memmberi tauladan yg baik bg pelaku protagonisnya kelihatan pinter tp bodho banget ( kaya kerbau / keledai mau2nya meranin lakon pandir ) untuk yg antagonis sdh diluar konsep manusia ini sutradara apa syaiton yg visualkan jgn hanya mengejar jam tayang dan materi anda merusak tontonan yg kurang mendidik jadi tambah hancur ceritanya!

  54. Sepaham banget dengan tulisan anda, memang diawal-awal cerita sinetron Cintra Fitri, oce …… menghibur end tapi lama kelamaan jadi ngawur. Dan tambah membingungkan kapan selesainya !!!! Dan kwadat bingung kok bisa menang SCTV aword cerita yang enggak genah gitu ……. ngejar setoran kali. Saran Tuk Om sutradara kalau bikin sinetron ceritanya jangan terlalu melenceng jauh dengan realita, itu namanya pembodohan publik dan jangan terlalu panjang …. sambung terus aja episodenya sampai cintra fitri seson 1001.
    MEMBOSANKAN ………………..

  55. Sepaham banget dengan tulisan anda, memang diawal-awal cerita sinetron Cintra Fitri, oce …… menghibur end tapi lama kelamaan jadi ngawur. Dan tambah membingungkan kapan selesainya !!!! Dan kwadat bingung kok bisa menang SCTV Panasonic aword cerita yang enggak genah gitu ……. ngejar setoran kali. Saran Tuk Om sutradara kalau bikin sinetron ceritanya jangan terlalu melenceng jauh dengan realita, itu namanya pembodohan publik dan jangan terlalu panjang …. sambung terus aja episodenya sampai cintra fitri seson 1001.
    MEMBOSANKAN ………………..

  56. mang bener bener neh penulis bikin gedeg bgt…….dah bnyk yg protes ttp aja gitu alur ceritanya…..ga jelas….dibikin muter2,masa dah mau ketahuan bbrp x ga jadi trs….???sll ketahuan oleh misca dan si hartawan ko ikut2an dibikin bego ,ktnya pengacara terhebat???ko gampang bgt dikadalin misca yg kejahtannya gampang ditebak tuh…goblok emang bnr2 goblok si penulis….nah ini ini doanya fitri ga bakal terkabul yg ada doanya si misca terkabul oleh si penulis biar tambah panjang sinetroonya dan dpt duit bnyk …… ya Allah sadarkan sipenulis klo ceritanya dah ga bener bwt ditonton dan mmberikan contoh ga baik….. ya ampun yg ada gw gedeg ama si penulis!!! enek gw…

  57. cinta fitri!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.ggak banget dehhh.
    garing norak tolololllll.yg nulis ketauan bangetttttttttt yg nulis naskah skenario guobloxxxxxxx.

    ganti kek dgn tayangan yg bermutu.tayangan murahan aja masih di tayangin.

    pantess aja karya2x sinetron indo.itu konyol kampungan+tolollllll

  58. yg nonton cinta fitri di anggap tolol,keluarga farel yg ceritanya orang pintar&kaya jg dianggap tolol,yg nulis cerita juga………………? he…he….he …………..

  59. Tul smua tuh coment ny…..
    critanya dah ngaco, dah mles di ton2……..msa satu keluarga yg terhormat dan berpendidikan bsa di bodohin dengan satu orng cwek yg gila Harta……
    penulis crita nya dah keabisan ide ya??? mending bkin sinetron bru ja dan artis nya diambil dr masyarakat yg bukan artis….???bisa ga bkin sinetron dr org yg bkan artis tp sinetron nya bs terknal kya CF3?????

  60. Bener banget tulisan yg diatas itu,memang dari dulu sampai sekarang ga ada bagusnya sinetron2 yg di TV tu dan ga ada unsur kebaikannya yg bisa bermanfaat buat yg nonton, malah bikin bejat orang dan ngebego-begoin yg nonton,alur ceritanya yg ga jelas dan ga masuk akal kayak sinetron Inayah tu sampai diputer2 aja jln cerita nya, produser cari duit- cari duit dong tapi kreatif dikit jgn kehabisan bahan cerita eh ceritanya dibikin ngawur ngalor ngidul ga jelas tujuannya, masyarakat perlu sesuatu yag ditonton itu menjadi inspirasi dan motivasi, bukan jual sinetron yg bisanya cuma ngebego2 in penonton, mendingan ga usah bikin sinetron kalo ga bisa jual cerita yang bermanfaat.

  61. sinetron cinta fitri makin kelihatan GOBLOK!!!

  62. SAYA SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT SETUJU DENGAN KOMEN REKAN2 SEMUANYA,..SAYANGNYA MASYARAKAT BANYAK YG MASIH SUKA IKUT IKUTAN JADI YAH BEGITULAH PENGGEMARNYA MASIH BANYAK PADAHAL ITU FILM NGGAK MENDIDIK BANGET,.. BANYAK NGGAK MASUK AKAL,… MUNGKIN KLU NOMINASI FILM KARTUN BISALAH DIMASUKKAN,…. HAI SUTRADARA GOBLOK BACALAH TULISANKU,… AJARI AJA ORANG ORANG INI DENGAN FILM-FILM KONYOL SEPERTI ITU,..KEJAHATAN ADALAH SEGALA-GALANYA BAGI FILMMU,…..

  63. MEMANG SEMAKIN NGAWUR WUR WUR

  64. setujuuuuuuuuuuuuuu….. cerita cinta fitri sesion Ramadhan ..awalnya menarik …hehehehe (menarik pedati) … eheh,, lama lama crita makin di buat buat jadi pelik dan biar panjang episode dan tayangnya.
    giliran mau berbuat jahat gampang kali ide ide yg lain di munculkan .. giliran menuju ke arah kebaikan … di belit belitin caranya ,, sdh ga masuk akal.. bayi yg hilang di gendong deket deket orang tuanya ga di lihatnya .. ini merupakan salah satu pengajaran untuk membuat org tidak perduli lingkungan sekitar dan hanya mementingkan kepentingan sendiri..terlalu di buat buat jadi rumit,,,kenapa ga pake akal dan logika yang wajar saja dlm penyelesaian masalah dlm cerita CF?? bikin pemirsa langsung matikan tivi dan malas u nonton lagi krn di bikin mbulet kayak benang Ruwet. makin kelihatan pemainnya ga punya / pake nalar ,,, cenggeng,,,,terlalu banyak melankolisnya…picisan..sikap tegas dr pemainnya NOL…segera saja di akhiri..!!!!!

  65. Si Raha pa kabarnya ? Gw udh males nontonnya. Terlalu dibuat2 dan nga pantes ditonton .. Kasih contoh yg nga bener. Kasihan deh SCTV sinetronnya nga bermutu bgt. Ganti aja tayangannya….. Lagian udh basi ramadhan udh lewat syawal juga udh hbs. Ni sinetron nga habis2.

  66. Saya pribadi mengikuti sebagian cerita sinetron cinta fitri season ramadhan ini, tapi sungguh pribadi saya kecewa karena lambat laun cerita pendidikan yang saya tangkap dari kisah ini adalah “KEBAIKAN TAKKAN PERNAH MENANG MELAWAN KEJAHATAN, SO TAKE IT EASY YA….” sungguh luar biasa…saya tidak habis fikir mengapa sutradara sedemikian mudahnya menjual IDEALISME demi MATERI di negeri ini. Film saja yang paling rumit bisa selesai dalam 2 jam, tapi sinetron yang awalnya bagus ini menjadi tidak bermutu pada akhirnya. saya yakin bahwa Balasan hukuman penipu, pembunuh dan perusak seperti mischa dan faiz dalam endingnya nanti tidak sedahsyat hukuman yang mestinya dia terima dialam nyata sekalipun. sekali lagi cinta fitri = CINTAILAH KEJAHATAN KARENA ORANG BAIK SELALU KALAH…..

  67. to the point aja sinetron cinta fitri sudah sangat memuakan…krn unsur bisnis banyaknya iklan masuk sehingga sinetron ini terus dipertahankan…gak abis-abis dan ceritanya dah gak masuk akal..

  68. apa sih cinta fitri itu? maaf ya…dirumah pd nonton tu sinetron…tp gw malah nonton futsal depan rumah…..gw seneng nonton FTV…aj….gw juga pernah main film….dan saat inipun tu film lum beredar…..

  69. Dengan banyaknya komentar negatif CF4, coba SCTV cepat berbenah. Hanya di awal crita aja yg bagus slanjutnya jelek banget. Katanya SCTV Satu untuk semua, kok jadi semua untuk satu: CF 4 JELEK. Cepat trima tantangan pemirsa, sanggup ngga bikin crita ini hidup dan bermutu lagi. Endingnya memuaskan, yg jahat di hukum. SCTV kan jg bertanggung jawab dgn kondisi pemirsa: yg jd jahat setelah nonton tayangan di TV??? Ayo SCTV maju terus, asal hati2 jangan sampai nyemplung di got. OK

  70. sinetron cinta fitri semakin garing,aneh,membosankan…..
    Ceritanya semakin tidak mendidik & sengaja jd dibuat berlarut-larut….
    Sepertinya sudah kehabisan ide cerita ya?..

  71. Ya Allah, mohon sutradara dan produser cinta fitri ini di buat bangkrut sebangkrut bangkrutnya, sehingga tidak bisa lagi membuat sinetron yang yang tidak mendidk ini….. amien….

  72. ya alloh mudah -mudahan sinetron cinta fitri menjadi sukses amin………………

  73. Yaaaa…. ada benar n nggak benar nya juga, Kalau akting nya sih saya lihat bagus, tapi yang parah ni alur cerita. Disini saya lihat begitu sering nya si Fitri bawa bawa nama tuhan, tapi hasilnya apa selalu berhasil dimentahkan oleh simisca yg memerankan tokoh jahat. Mungkin juga sang sutradara sengaja mau menyesatkan umat atau bisa juga memang watak sutradara nya yang disuruh perankan ke Misca.
    Sekali lagi secara personal aktor n aktrisnya berakting dengan bagus.

  74. Sudah banyak yg di dapat pemain,sutradara maupun produser sinetron cinta fitri….Pesannya “JANGAN MARUKKKK… Gak baik,…

  75. alur crita ny macam crita kontol…….

    bnr tu…cnt fitri film ny film kontol,,,,buat emosi doang aja,,,

    sekali lagi KONTOL buat film cinta fitri,,

    ntah kpn ada hbs nya…..KONTOL lah

  76. menurut saya film Indonesia selalu melihat rating tanpa melihat makna film itu sendiri. saya melihat bukan film cinta fitri saja tapi semua film Indonesia yang ditayangkan di setiap channel, pasti selalu identik dengan kekerasan, kemarahan, brutal. sebenarnya boleh-boleh saja tapi lama-kelamaan saya berfikir juga, dampak psikologi bagi penonton. lagian apa ada dalam dunia nyata, orang yang sangat jahat seumur hidupnya. dan apakah ada juga orang yang selalu berbuat baik seumur hidupnya. memang itu film, tapi malu juga dong kalo ternyata orang luar yang melihat. apa iya orang Indonesia sejahat itu?sebenarnya saya pecinta film Indonesia. tapi hati saya tidak bisa memungkiri kalau film luar negeri lebih berpotensi dari segala bidang. dan satu lagi film itu tidak harus yang episode banyak yang justru kehabisan ide cerita baik sehingga keluar dari alur cerita. maaf yah, saya komen bukan berarti saya pintar, tapi saya benar-benar peduli terhadap perkembangan film Indonesia.

  77. kenapa film cinta fitri itu jalan ceritanya semakin tidak menarik. apalagi kenapa hampir semua film yang jahat dengan yang baik selalu satu rumah. kenapa tuh? apa biar gampang aktingnya atau gimana yah? saya bingung!!!! pak sutradara saya hitung sudah berapa kali si miska buat kesalahan fatal saya yakin farel dan keluarga gak mau menerima. mungkin pak sutradaranya az yang mau menerima. padahal menurut saya sebaiknya peran miska tetap ada tapi peran baik lah. kan udah janji kalo miska itu mau tobat. buktiin dong. saya doakan film cinta fitri selanjutnya lebih menarik, dan banyak menyentuh hati, bukan menyentuh emosi, oke bos, saya tungggu yah…..

  78. cinta fitri perbaiki jalan ceritanya!

  79. aku juga sepakat dengan teman – teman yang lain entah kenapa kalo aku lagi nonton aku jadi pengen nglempar TV coz ikut2an emosi he2x.. memang itu berarti mungkin keberhasilan peran tapi aku sepakat dengan cerita yang mesti agak lebih rasional ya alur ceritanya jangan bereblit – belit karena bagaimanapun akan menimbulkan dampak bagi pemirsa lo cerita semakin fiktif

  80. Menurut saya merupakan tayangan yang tidak bermutu, tidak menghibur,dan yang lebih penting dapat meracuni bagi yang lihat. Ceritanya sudah tidak selayaknya, bahkan cenderung tidak masuk akal. Menurut saya tayangan spt ini harus segera di stop toh tidak ada manfaat positifnya. Ganti dengan tayangan yang lebih berkualitas.

  81. SUTRADARA GOBLOK,… KELING,.. MAU AJA DITIPU2,….
    GANTI AJA JUDULNYA DENGAN KEBERHASILAN MISCA

  82. Please dhe cerita cinta fitri makin bikin muak.. Terlalu banyak yang direkayasa..n dpersulit.. Sungguh muak nonton nya..

  83. stasiun tv yang nayangin bener-bener ga kreatif,apalagi yang buat sinetron kampungan banget, tp anehnya dalam panasonic award ko jd nominasi favorit ini tandanya yang nonton korban kebodohan sinetron itu, bener-bener bikin muaakkk sinetron itu.

  84. sinetron paling buruk diindonesia, sutradara paling goblok seindonesia, cerita paling ngawur se indonesia. stop segera cinta fitri!!!!!!!!!!!, ganti dgn tayangan yg berkualitas

  85. tolong donk pak sutradara, ceritanya jgn muter muter donk…aku sk bgt sinetron cinta fitri cuman sdh kepanjangan critanya, jd bosen….bkin crita yg lain aja, mau pemainnya sm jg gpp, aku sk lht adegannya Shareen sm Tengku Wisnu

    • tdk perlu byk komentar lg deh.. toh percuma.. sekalilagi saya suka sietron cintra fitri… tapi saya lebih suka klo sinetron ini segera di akhiri… stop muter muternya… PUSING deh!

  86. waduuuuuuuuuuuuuh smang yg sutradara nya gmn c?????????????emang yg nonton bego2 bgt apa??????masa dulu ku msh inget bgt katanya si mischa sakit mium mpe rahim ny hrus di angkat kuk skr malah pingin dihamilin ma farel lg c?????????????????????goblog bgt c!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!yg amnesia jng2 sutradaranya kali…….PAYAH!

  87. setuju !!!!!!!!
    bahkan anak saya yg kelas 3 SD bilang lebih baik nonton National Geografic daripada nonton sinetron Cinta Fitri yang Tolol ini

  88. sutradara oon, cerita ngawur, ngelantur, atau udah lupa cerita awal bingung nyetopnya.

  89. Sinetron cinta fitri bakal masuk season ke 7 sungguh sinetron yang bisa bikin penonton jadi goblok / tolol / bodoh. Benar menjijikan dalam sinetron sudah tidak ada pesan moral yang disampaikan melain pesan goblok dan tolol para pemain. Memang mereka banyak yang meraih award tapi karena suksesnya mereka berperan bukan karena kualitas sinetron kalau sinetron seperti sunggu semua orang bisa membuat sinetron. Mohon kepada sutradaranya yang terlalu memikirkan omset bukan infect sinetron terhadap penonton kalau bisa sinetron segera akhiri.

  90. memang ceritanya ngawur, orang jahat satu orang bisa memperdaya 1 keluarga orang kaya, gak masuk akal.
    – Mengajari cara cara jahat untuk mencelakai orang
    – untuk apalagi perpanjang season baru lagi….???i, apa mau ikut acara Panasonic Award lagi ya……???
    gak ada lagi lah yang mau dukung.
    Para sponsor cabut saja kontraknya, kalau ga ada sponsor lagi kan ga bisa perpanjang lagi.

  91. cerita cinta fitri makin lama makin mengarut. tak masuk akal langsung. kayak nya producer dan penulis sinetron ini anggap penonton2 bodh saperti mereka. aku juga hairan deh kenapa sinetron ini boleh menang SCTV awads berturut-turut. jujur aja this sinetron don’t deserve anything. kepada director, producer dan lain2 yg terlibat menyiarkan sinetron ini….please….no more cinta fitri ok. kami semua dah bosan dgn sinetron ini yg tidak ada logic and full of nonsense!

  92. stop cinta fitri
    sctv ngentot

  93. SCTV AWARDS DAN PANASONIC AWARDS
    AJANG PENGHARGAAN “ILEGAL”
    HENTIKAN PANASONIC DAN SCTV AWARDS TAHUN DEPAN

  94. stop cinta fitri
    sctv ngentot

  95. Y udah sabar aja… kurangi aja yg nontonnya, ntar jg otomatis rating akan mnurun. Setelah itu perlahan2 juga ilang sndiri…. knp ya SCTV gkmau nayangin cinta fitri lg? apa terkait dgn bisnis dah prediksi cinta fitri akan turun rating??? (kayaknya sih begitu…) hehe….

Tinggalkan komentar