Tips Tampil Cantik Mengenakan Kebaya di Hari Pernikahan


Kebaya adalah pakaian adat asli indonesia, mengenakan kebaya telah menjadi pilihan sebagian besar wanita Indonesia di hari pernikahannya. Namun tidak semua orang cocok ketika mengenakan kebaya, sehingga malah kelihatan jelek, lalu bagaiamana tipsnya agar kebaya pengantin pilihan semakin mempercantik penampilan:

kebaya pengantin cantik

Berikut adalah tips-tips mengenai apa saja yang sebaiknya dilakukan ketika akan memakai kebaya di hari pernikahan:

Harus Percaya Diri
Yang terpenting dalam memakai busana adalah kepercayaan diri. Bilamana tidak sesuai dengan bentuk tubuh, semua yang nampak kurang baik akan menjadi baik jika timbul percaya diri.

Pahami Kekurangan Tubuh
Setiap manusia terutama wanita tentunya tidak terlalu sempurna, yang terpenting adalah bagaimana kita menyiasati untuk kekurangan tersebut, misalkan berbahu lebar, maka bagian bahu misalkan tidak mengambil potongan off sholdier ataupun bentuk tubuh yang sangat mungil dan tidak tinggi bisa menambahkan detail empire dibawah dada agar terkesan lebih jenjang, dalam istilah mode disebut optical illution.

Perhatikan Waktu Pemesanan
Jangan  memesan kebaya dengan pilihan waktu yang mepet dengan hari-H pernikahan, apalagi jika Anda menggunakan jasa desainer atau penjahit populer.

Jangan sampai dengan waktu yang sedikit, lalu menginginkan model yang rumit dan payetnya banyak, jadi yang seharusnya dikerjakan satu setengah bulan, harus dikerjakan dua minggu kan hasil yang didapat pasti tdk maksimal.

Selalu Konsultasi ke Desainer atau Penjahit
Biasanya desainer memiliki trik khusus yang bisa menutupi kekurangan tubuh klien. Misalnya untuk klien yang memiliki leher kurang jenjang, tentu akan dibuatkan desain yang menutupi kekurangan tersebut seperti dibuat kerah berbelahan dada rendah.

Biasanya untuk mereka yang berbadan kurus, desainer akan memilihkan warna cerah dan motif yang besar. Trik dari desainer ini bisa didapat selama Anda rajin berkonsultasi dengan seorang desainer.

Jangan Salah Memilih Aksesori
Pemilihan aksesori adalah hal yang tak kalah penting untuk mempercantik penampilan di hari pernikahan. Misalnya pada saat Anda akan menggunakan kebaya pengantin dengan model klasik, gunakan aksesori bertema serupa. Aksesori klasik misalnya anting dengan model dan bentuk mutiara atau bunga-bunga.

Untuk yang menggunakan kebaya pengantin dengan model kutu baru,  hindari penggunaan anting dengan model drop earring karena hanya akan membuat penampilan Anda menjadi kurang sempurna.

Perhatikan Selera Berbusana
dalam memilih kebaya, pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh, kesempatan, dan kepentingannya. Selain itu, selera berbusana Anda juga memegang peranan penting. “Karena sekarang begitu banyak ragam, sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa ‘selera’ menjadi yang utama. Apabila ‘selera’-nya salah jalan pasti akan saltum (salah kostum).

Demikian tips bagaimana supaya bisa tampil maksimal dan cantik menggunakan kebaya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: