Apa Artinya KW, KW 1, KW2, KW3, KW Super, ORI, dan OEM ?


ORI-KW-REPLIKA-OEMJika anda sering berbelanja barang elektronik atau sparepart, kata-kata ORI, KW, KW SUPER, KW1, KW2,KW3, OEM, dll mungkin anda sering mendengarnya, namun apakah anda mengerti maksud dari istilah-istilah tersebut? Jika anda belum mengerti, baiklah kami akan menjelaskannya buat anda, silahkan simak di bawah ini :

ORI : ORIGINAL
OEM : ORIGINAL EQUIPMENT MANUFACTURE
KW SUPER : KUALITAS SUPER
KW 1 : KUALITAS DIBAWAH KW SUPER
KW 2 : KUALITAS DIBAWAH KW 1
DAN KW 3 : KUALITAS DIBAWAH KW 2

PENJELASAN SELENGKAPNYA :

ORI

Ori alias original alias asli full asli adalah suatu produk yang dikeluarkan dilahirkan dan diproduksi oleh pabrik yang sama dengan standar kualitas yang ditentukan oleh mereka dan standar operasional oleh mereka dan juga pemegang saham oleh mereka.
Contoh:
sparepart motor honda. Nah coba agan tebak yang ori itu AHM atau Astra Aspira???
Dan kedua-duanya memproduksi sparepart????

Mari kita bahas dimulai dari AHM, nah AHM itu merupakan perwakilan Honda di Indonesia dan mereka yang menetapkan standar kualitas dan menciptakannya alias bukan jiplakan ya. Nah setiap produk sparepart yang dikeluarkan oleh AHM maka itu dikatakan original, mesti kenyataannya di dalam dunia sparepart otomotif agak sedikit bergeser yakni original made in JAPAN dengan kata lain ori diatas ori ialah ori jepang (khusus otomotif)
hal ini berbeda dengan dunia elektronik atau gadget, yang penting dikeluarkan oleh merek tertentu dan terjamin sudah dikatakan ori.

OEM

OEM atau singkatan dari original eqipment manufacture yaitu barang yang mempunyai kualitas sama dengan ori tapi berbeda merek gan, sama halnya dengan tadi AHM dengan Aspira Astra, nah Aspira itulah yang dikatakan OEM gan.

Kenapa begitu ? yah karena Aspira mendapat license untuk membuat produk jiplakan honda/ motor merek lain namun dengan kualitas yang sama. (mirip KW tapi bukan KW)

Jadi bukan beda sama KW ya ? yupz kalo OEM kan artinya original equipment manufacture nah artinya aja itu
sudah jelas gan. Bila kualitas sama namun berbeda merek, dan didalam dunia otomotif alias sparepart, terkadang OEM itu justru menetapkan standar yang diatas standar kualitas ori, misalkan Daytona, AHRS, Dan lain-lain. Mereka membuat barang diatas kualitas ori ini demi kepentingan balap.

KW SUPER

KW super adalah barang yang mempunyai kualitas super seperti barang aslinya, walaupun padahal beda.
Contoh :
Misal agan coba beli baju di Amrik, desainnya, bahannya, coraknya agan copy abis-abisan semirip mungkin dengan kualitas yang hampir mirip sama.
Nah produk keluaran itu namanya KW super, kenapa super? karena dibuat dengan kualitas yang semirip mungkin dan juga desainnya, namun mereka ini gak membayar royalti seperti kategori diatas, makanya KW super cenderung lebih murah. namun kadang juga lebih mahal dari OEM tapi ini tergantung ketersediaan barang ya gan.

KW 1, KW 2, KW 3

KW itu dibuat berdasarkan kemiripan saja gan, hanya kualitas dipertanyakan gan, karena ini hanya mengejar keuntungan belaka dan hanya mengejar harga murah, dan mengejar model yang mirip-mirip saja, dan begitu seterusnya hingga 3.
Nah 1,2,3 itu maksudnya apa?
1,2,3 merupakan urutan kelas kualitas barang berdasarkan kualitasnya.

Bagaimana sekarang sudah mengerti belum Apa itu Kw, Kw1, Kw 2, Kw3, Kw Super, atau Ori dan Oem!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: