Nyata! Adzan Berkumandang Di Geraja


adzan di gereja

Adzan, semua orang pasti sudah tahu dan pernah mendengar, biasanya kita dengar adzan dari masjid ketika waktu sholat tiba, sebagai panggilan untuk sholat 5 kali sehari, tapi pernahkah terbayang kita mendengar adzan dari GEREJA??? Coba kita ikuti kisahnya

Di Gereja diadakan pertemuan antar agama di New York, Amerika.
Yaitu: Yahudi, Islam dan Kristen. Pada saat acara masih berlangsung, waktu Sholat telah masuk, maka Adzan pun dikumandang didalam gereja ini, maksudnya memperlihatkan Islam dari panggilan sholatnya.
Suasana didalam Gereja tersebut begitu hening.

Syaikh Khalid Al abdillah menuturkan: Saudaraku tercinta, kandidat doktor Ir ‘Ammmar Shalih dari maroko datang menziarahku dirumah pada malam 20 Ramadhan 1431H tahun ini bersama dengan sebagian kawan yang mulia. Setelah sholat taraweh….. setelah dia pergi lama… di Amerika untuk menyelesaikan Program Magister, dan ke Inggris untuk Doktoral terjadilah percakapan panjang malam itu, diantaranya adalah sebuah kisah yang dia alami, kisah yang mampu mengalirkan air mataku dan doa dari lisanku.

Singkat cerita dari agama Nasrani mengajak kepada perdamaian dimuka bumi. Dan diantara dasar perdamaian itu adalah adzan kaum muslimin yang didalamnya terkandung semanagat rohani, kemurnian dan kesucian.

Lalu mereka mengirimkan undangan kepada Islamic Centre agar mengutus seorang muadzin agar mengumandangkan adzan pada pertemuan tahunan mereka dan tempatnya adalah di sebuah Katedral yang sangat besar dan megah. Lalu pilihanpun jatuh kepada saudaraku tercinta Ir ‘Ammar, Dia berkata akupun ragu-ragu kemudian beristikharah dan bermusyawarah.

Kemudian aku pun memutuskan pergi dengan mengenakan pakaian arab sempurna ( jubah putih atau toph) lalu akupun adzan didalam gereja. Maka demi Allah, aku sungguh melihat kekhusyukan mereka yang luarbiasa sekalipun alat alat musik ada ditangan mereka, demi menunggu selesainya adzanku, dan mulainya pendeta mereka.

Begitu aku selesai dan keluar aku dikagetkan dengan sejumlah besar orang dluar, sebagian mereka tidak mampu mengendalikan dirinya karena tangisan. di antara mereka ada seorang tua yang memintaku untuk menerjemahkan bagi mereka lafazh adzan agar mereka faham kandungan kalimat-kalimat yang telah menggetarkan hatinya, katanya.

8 Tanggapan

  1. subhanallah merdu banget

  2. Nice post

  3. mdh2an membuka hati setiap insan didunia.amin……….

  4. Sungguh sangat langka mudah mudahan bisa menjadi bahan renungan di luar non muslim. Dan seligus Orang Muslim pada umumnya Ammin?…

  5. apa mereka muslim……….?

    • muslim dunk

  6. bolehkah seorang muslim masuk gereja ???

    • tergantung niatnya apa dulu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: