Siswi Tuntut Kepala Sekolah Gara Gara Foto Bugil


foto bugilSeorang siswi di Pennsylvania, Amerika Serikat, menuntut kepala sekolahnya karena telah mengambil paksa ponsel miliknya yang berisi koleksi foto telanjang pribadi.

“Saya benar-benar merasa malu dan hina karena semua staf di sekolah serta para pejabat kepolisian dan kejaksaan melihat foto telanjang saya. Foto-foto itu sangat pribadi dan tidak untuk konsumsi publik. Apa yang mereka lakukan sama saja dengan memata-matai saya melalui jendela kamar,” ungkap remaja yang tidak disebutkan namanya itu.

Peristiwa ini sebenarnya berlangsung pada 2009. Kala itu, kepala sekolah Tunkhannock Area High Scool, Pennsylvania mendapati ponsel siswi tersebut berisi foto-foto telanjang. Selanjutnya pihak sekolah menyerahkan ponsel itu kepada pihak berwajib dan mengancam akan menuntut siswi itu dengan tuduhan pornografi anak.

Saat ini pihak American Civil Liberties Union (ACLU) telah mengajukan gugatan atas nama siswa tersebut kepada kepala sekolah dan para pejabat hukum lain yang menangani kasusnya.

Sebenarnya, ancaman terkait sexting semacam ini bukanlah hal baru. Beberapa kasus bahkan membuat kalangan pejabat hukum kehilangan muka. Salah satunya adalah mantan jaksa George P Skumanick dari Wyoming County. Ia kehilangan suara pada pemilu karena mengancam beberapa siswi yang ketahuan berpose bugil dan ditemukan di ponsel.

Tak hanya itu, dua tahun lalu beredar pula foto-foto berisi sekelompok gadis yang hanya menggunakan pakaian dalam di sebuah pesta sekolah. Kejaksaan setempat memaksa mereka untuk mengikuti kelas ‘hukuman’ namun orangtua murid menolak keputusan tersebut.

Pengadilan sendiri mengakui bahwa mereka kerap menggunakan ancaman pada gadis-gadis tersebut agar mau mengikuti kelas ‘khusus’ atas tuduhan tindak kejahatan seksual. (Detik/AJC)

2 Tanggapan

  1. Heboh

  2. wah saya suka gaya penulisan anda, ringan namun cukup berisi, secara kualitas saya bisa mengatakan blog ini sangat bagus, sangat bermanfaat bagi orang lain, saya akan mencontoh dari anda, salam kenal..
    @ smadav juni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: