Lagi-Lagi Malaysia Klaim, Tari Pendet adalah Miliknya


tari-pendet

Sudah tahukah anda bahwa Malaysia lagi-lagi mengklaim budaya Indonesia sebagai miliknya. Tari Pendet yang berasal dari Pulau Bali kini yang diakunya. Sebelumnya batik, reog, lagu Rasa Sayange dan sudah tidak kehitung lagi yang lainnya. Apalagi, klaim itu bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-64 Indonesia.

Bagamaina sikap anda menghadapi Negara yang suka bertingkah seenaknya ini, apakah perlu kita luluh lantahkan negaranya, tapi sepertinya kalah sich negara kita kalau perang, lha wong TNI AL nya aja udah di ejek habis-habisan diperairan kita, TNI Cuma bisa mengusir doang terus di ejek lagi, dan di ejek lagi dengan memasuki wilayah perairan Indonesia, Indonesia sich gak berani mengejek balik Cuma mengirimkan perwakilan damai dari ke Malaysia bahwa kita Negara tetangga jadi gak usah bermusuhan gitu doang. Apakah selemah itu Pimpinan Negara kita dan apakah kita rela negera kesatuan kita di remeh-temehkan oleh Malaysia?

35 Tanggapan

  1. presiden Indonesia Lemah tapi gak lembut

  2. Walau pendet belum sepenuhnya diklaim, tetapi hanya dicantumkan dlm iklan promosi pariwisata. Tetapi tetap saja itu adalah sebuah kebohongan besar, jadi seperti org inggris menggunakan pizza napoli utk menarik peminat kuliner.
    Pemerintah seharusnya bertindak lbh tegas, dgn melayangkan surat teguran kpd pemerintah malaysia atwpun melaporkan hal semacam ini kepada unesco misalnya. At least do something bold!

  3. mengecewakan…

  4. keberanian malaysia mengklaim artinya kelemahan kita sebagai sebuah bangsa, ini saya coba membandingkan peta kekuatan kita dalam sebuah postingan

  5. hmm gw menempatkan diri gw di belakang TNI.. kasian TNI jadi bahan ejekan karena politikus dan diplomat kita impoten.

    dan untuk masalah budaya, mungkin udah saatnya kita mengambil sikap DIAM. karena percuma kita berkoar2 tapi langkah kongkrit dari atas ga kunjung datang. kita diam aja biar yang di atas juga mikir…

  6. sedihhhh bgttt……….
    knapa mesti gini?? qt sodara..
    dan aq pny byk sahabat dsana..

  7. Malaysia = Negara yang miskin kebudayaan. Majunya dulu karena indo, tapi sekarang kita memang tertinggal. Namun, ada satu sifat Malaysia yang dari dulu ga pernah berubah = licik bin pembohong bin pengecut. Satu demi satu budaya kita dicuri. Rasa Sayange, pemerintah indo cuma bisa melongo. Kapan nih ada pemerintah yang dengan tegas dan berani kobarkan “Ganyang Malaysia” lagi, seperti Soekarno dulu?

  8. Pemerintah Malasya memang tak punya daya kreativitas seni dan mengklain daya cipta orang sebagai miliknya. Tidak punya rasa malu.

  9. setuju banget dehh

  10. dasar maling emang maling sia,,, itu negara pencuri

  11. Sepertinya harus dikasih ketegasan dari bangsa indonesia dech… Banyak banget yang di klaim, Bertetanggaan yang gak bagus. Masih ingt gak.. dulu kayaknya guru-guru kita diadakan program bantuan untuk ngajar di malingsia sana. pas jama sd dulu yaitu pertukaran guru. sekarang dah pinter terus minteri kita. payahhhhh.

  12. Lagi-lagi negara kita diobok-obok bangsa lain…..kenapa harus selalu mengalah…..jelas-jelas itu dah menginjak-injak harga diri bangsa kita kok malah kasih sikap yang biasa aja si….

    kalau memang bangsa ingin perang kita siap maju ke medan laga dengan semangat 45 yang dulu para pejuang kita wariskan kepada kita semua………

    kibarkan merah putih dengan jiwa satriamu dibumi pertiwi tercinta….merdeka !!!!

  13. Pastinya ga rela klo RI di remehkan dan dilecehkan. Cuma memang sangat disayang klo hampir sebagian besar kebudayaan maupun kuliner ciri khas Indonesia di klaim Malaysia, entah apa yang ada di pikiran Pemerintahan Malaysia kenapa gemar sekali meng’klaim milik Indonesia. Ada baiknya Pemerintahan Indonesia harus bersikap “super TEGAS” lagi, klo perlu PATENkan semua hal yang menjadi ciri khas Indonesia, jangan menunggu negara lain meng’klaim baru kita gembar-gembor mau mematenkan. Bisa dibilang Indonesia kecolongan dan terlalu lengah atas hal-hal semacam ini, padahal sudah bukan sesekali Malaysia bertingkah seperti ini.
    Tapi yang perlu dibanggakan Indonesia MERDEKA karena jasa para PEJUANG melawan penjajah BUKAN MALAYSIA yang merdeka karena pemberian negara lain…

  14. Iya nie Malaysia ga pernah berhenti ya nyari gara-gara mulu dengan Indonesia , nie ibarat motor uda bekali-kali mau nyerempet kita biar kita jatoh kalo yang ga sabaran ud ditabokkin nie negara ( tanya dong Indonesiaku maunya apa sih Malaysia ), tapi kita Bangsa Indonesia mesti bangga karna kita banyak dan kaya beragam adat dan istiadat, nie negara yang suka ngaku2 pasti negara yg miskin budaya jadi budaya orang diaku-akuin malu dong………. Jadi negara itu jangan penuh Iri dan dengki dengan negara tetangga yang lebih lebih kaya hasil buminya dan beragam adat dan sukunya, ngiri..ngiri…ngiri .
    ( Indonesiaku Rakyatmu selalu membelamu Maju terus jangan mau kalah kalo uda ada yang gangguin kita duluan ngapain mesti takut)

  15. Presiden Indonesia nyalinya kecil sich, kalo sekali berulah sich gpp, tapi malaysia lebih dari 10 kali dia berulah, Presiden Indonesia gak punya nyali, kenapa gak WAR aja, wong harga diri bangsa kita sudah di injak-injak mentah-mentah!!!!!!!!!!!!!!!!!!, ingat TKW kita disiksa habis-habisan, saya malu mempunyai presiden Indonesia yang gak tegas

  16. brengsek tuh malasyia ngambil2 punya orang mulu

  17. [SEGERA] BAHASA JAWA DI KLAIM MILIK MALAYSIA

    http://ekojuli.wordpress.com/2009/08/24/segera-bahasa-jawa-diklaim-sebagai-bahasa-asli-malaysia/

  18. duh…
    makin meraja lela aja nih…
    makin dianggap remeh saja kita oleh negara tetangga…
    ini dikarenakan penegak hukum kita terlalu santai dan seolah-membiarkan kasus seperti ini terjadi.
    sehingga hal seperti ini terus terjadi dan akan terus terulang…

    sangat disayangkan jika kesenian atau budaya kita yang telah ada sejak dulu, dengan gampangnya diklaim milik orang…
    sungguh ironis nasib bangsa kita…

    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

  19. kalaw saya siesetuju,kita angkat senjata aja dg malaysia,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  20. coa kalo presidennya pak soeharto, kagak ada yang berani orang asing obok-obok Indonesia, lha wong presidennya cuma SBY, tidak ditakuin oleh bangsa asing, sepanjang sejarah Presiden Soeharto lah yang paling ditakutin bangsa Asing, karena dia lebih tegas dan mempunyai harga diri tinggi, samape-sampe hutang milyaran ke asing aja gak ada yang berani nolak dan membantahnya

  21. I HATE MALAYSIA

  22. emang malasia t2 nggak kereatif bisanya cuma nyuri milik orang lain.

    • nama nya juga malaysia, yg arti nya malingsia. yaitu suatu bangsa yg kerja nya cuman bisa maling ama neror alias teroris, kaya nurdin m top, yg kata nya dana nordin dari malingsia (bener ga sih). TERLALU (kata bank roma)

  23. bukannya gak berani bung…

    sebelum omong ada baeknya ente lihat dan pahami dulu UUD negara ini..

    …menjaga ketertiban dunia dan perdamaian abadi….

    kita gak mungkin asal serang gitu.. lagian dengan damai bisa napa harus perang…?apa ente² pada mau kalu perang lagi…?ya bagus lah klu mau klu ga…?

    bisa² dikatain jadi pecundang sejati…

  24. pemerintah kita kog bisa tenang2 aja ya.. ? menghadapi segala pelecehan dan pencaplokan oleh malaysia.. sekarang yang dituntut adalah ketegasan dari pemerintah kita indonesia

  25. kaya lagunya “obie mesak”
    Malu aku malu pada bangsa ini
    yang selalu mengalah
    mengajak untuk damai padahal
    Malaysia….. yang mencuri duluaan.
    tersiksa rakyat ini

    sungguh aneh tapi nyata takakan terlupa…..
    kisah TKI yang disiksa..
    klaim budayanya juga….
    (tereng teng..teng.. … teng… teng… teng… teng)

    para pemimpin diam saja cukup dengan surat cinta
    sungguh banci pemimpin kita
    tidak punya harga diri walaupun
    bangsa ditindas.

    (Pk Presiden, Pk. Mentri, Panglima TNI bantu kembalikan harga diri Bangsa)

  26. malaisia ga modal

  27. ireally hate malaisia, mereka bukan sodara tapi musuh!!! suka menikam dari belakang, ibarat orang bermulut manis tapi berbisa…..!!!licik!!!, malaisia yang aneh…, coba liat kata-kata cublak-cublak suweg apa mirip tuh ma kata-kata malaisia yang pake i you…i…you…huhuhhhhhhhhhhhh, aneh!!!malu-maluin…, i hate all about malaisia…., no more malaisia in this world forever!!!!

  28. hihiiiiiiiiiiii, gak pantes banget tuh tarian pendet ditarikan malaisia, nggak ada ciri khasnya sama sekali…..,nggak seperti orang bali, mana matanya yang indah, gerakan matanya yang oke banget, hihhhh.nggak banget…, huhuhhhhhhhhhh………aneh.aneh…..negara yagn anehhhhhhh

  29. Kenapa kedutaan Besar Malaysia Yg. di Jakarta kok mesam-mesem saja…? Jangan-jangan Tarian PENDET yg. di klaim oleh Malaysia. hanya suatu impian dari MOYANGNYA yang sudah MODAR……..

  30. Makasih malaysia, sudah membangunkan kami. Nanti bikin ulah lagi ya kalau kami mulai lupa lagi, mulai gak peduli lagi kekayaan negeri.

  31. Huh…
    Kecewa q ma negara sndri klo bsa x cma mundur. . .
    Aq gag rela ind0nesia sllu mengalah. . .

  32. salam?kalau gitu gue jadi panas kaya api .
    kalau bangsa gue di tipu ama malaysia”yach yang namanya malaysia yach pasti sialannnnnnnnnnnnnnn” i hate you malaysia………

  33. gak apa-apalah malasya mengklaimbudaya indonesia,toh orang indonesia sendiri tidak mau mempelajari budayanya sendiri dan bahkan bangga meniru budaya dari barat.

  34. […] Lagi-Lagi Malaysia Klaim, Tari Pendet adalah Miliknya […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: