FPI vs AKKBB


FPIMinggu lalu tanggal 1 June 2008, di depan MONAS telah terjadi bentrokan antara FPI ( Front Pembela Islam ) melawan AKKBB (aliansi kebangsaan untuk kebebasan beragama dan berkeyakinan), Massa FPI menghajar habis-habisan massa AKKBB, akibat terjadinya bentrokan tersebut banyak menimbulkan kecaman terhadap FPI, banyak di antara mereka yang menuntut FPI dibubarkan, demo menuntut FPI di bubarkan telah terjadi di beberapa daerah dengan alasan karena sepak terjang FPI banyak menggunakan kekerasan. Banyak beberapa elemen yang menyalahkan FPI, namun kalau menurut sudut pandang saya pihak AKKBB itulah yang patut di salahkan dan harus di salahkan, karena:

  1. Pihak AKKBB Demo tidak mendapatkan Izin dari Kepolisian, padahal semua demo harus mendapat izin dari kepolisian
  2. Pihak AKKBB bermaksud menantang ( memprovokasi ), mengapa saya menyebut demikian, karena AKKBB sudah tahu bahwa FPI berbeda prinsip yang sangat jauh dengannnya, namun mereka berani mendatanginya, jadi kalau akhirnya AKKBB babak belur ya sukuriiin….karena berani berbuat harus berani menangung akibatnya.
  3. Menurut Pernyataan FPI ada diantara pihak AKKBB yang membawa senjata api, sehingga semakin memancing kekerasan yang di lakukan FPI.
  4. Menurut FPI juga, Bahwa Demo dari pihak AKKBB adalah Demo bayaran yang di bayar oleh beberapa Partai politik.

Dari kesimpulan diatas dapat di katakan bahwa memang pihak AKKBB lah yang harus paling di salahkan, dan seharusnya mereka tidak menuntut, karena kesalahan yang di buat oleh mereka sendiri. Meskipun dengan dalih FPI melakukan tindak kekerasan namun kekerasan yang di lakukan adalah dengan alasan dan tidak asal berbuat kekerasan.

Satu lagi kesalahan dari pihak AKKBB, mereka melakukan penyerangan balasan terhadap markas FPI di Cirebon, hal ini patut dan harus di salahkan karena tindakan mereka adalah BALAS DENDAM, berarti dialah yang mulai melakukan kekerasan

Banyak diantara semua orang yang mengatakan bahwa FPI identik dengan kekerasan, namun menurut saya kekerasan yang di lakukan oleh FPI adalah Sebuah Ketegasan Sikap, karena banyak pelaku hukum di Indonesia yang tidak berani bertindak tegas. Dan tindak kekerasan yang di lakukan oleh FPI adalah dengan prosedur jadi tidak ngawur, sebelum mereka melakukan tindakan tegas mereka telah berkoordinasi dengan Polisi. Hali ini dapat di lihat dari contoh: kasus majalah PlayBoy, FPI mengobrak abrik kantor Majalah Playboy setelah polisi tidak berani menindak tegas majalah yang merusak moral tsb. Contoh kedua FPI mengobrak abrik tempat hiburan malam yang tidak mau menutup sementara, tempat hiburannya selama 30 hari demi menghormati bulan ramadhan. Jadi sekali lagi jangan salahkan FPI.

Satu lagi bahwa yang di takuti oleh orang barat (asing) adalah Kekuatan dari umat islam Indonesia , khususnya pasukan berani mati FPI, jadi kalau tidak ada organisasi seperti FPI mungkin Indonesia tidak akan ditakuti oleh bangsa Asing khususnya Amerika yang selalu mengusik Indonesia. write by Khabibkhan

26 Tanggapan

  1. nih lu pikirin :

    1. FPI juga tidak punya ijin demo apalagi bikin rusuh
    2.AKKBB dateng duluan ke monas, kemudian FPI yg dateng nyamperin bikin rusuh
    3.Mana senjata apinya? ada anggota FPI yg kena tembak?? kalo tu orang punya ijin senpi trus lu mo apa?? mo belagak gantiin wewenang polisi??FPI dateng bawa pentungan dan digunakan buat mukulin orang, itu yg jelas salah
    4.Menurut FPI negara harusnya bubar

    bego jangan kebangetan ye tong

  2. 1. FPI dapet ijin dari kepolisian buat gebukin AKK BB?
    2. Kalo punya otak kenapa FPI terprovokasi?
    3. Berarti ga salah donk kalo timbul kekerasan terhadap FPI karena insiden monas? Secara FPI sudah “memancing”?
    4. Menurut saya FPI sendiri ormas bayaran

    FPI = PKI

    Tinggal tunggu waktu kudetanya aja.


  3. liat dulu baru komentar, support FPI pale lo pitak

  4. Segala sesuatu harus ditempatkan pada posisinya.
    1. FPI secara hukum Indonesia bersalah atas penyerangan, sebaiknya ditindak sesuai hukum yang berlaku, dan ini sedang berjalan.
    2. Polisi harus memproses semua delik pengaduan, baik dari FPI maupun Aliansi, tidak hanya dari satu pihak saja.
    3. Pemerintah segera menindak lanjuti apa yang sudah menjadi fatwa MUI tentang ahmadiyah.
    4. AKKBB jangan mendukung kelompok yang sedang bermasalah dengan umat Islam. Tidak ada kebebasan murni di dunia ini.

  5. Komentar FPI Bohong
    Keamanan dari Kepolisian bukan dari preman FPI

  6. FPI dapet ijin dari kepolisian buat gebukin AKK BB?

    nice comment.

    nomor 2, 3, 4 selalu diawali “menurut FPI..” ya iyaaalaah
    menurut FPI, FPI benar.

  7. No Comment dech

  8. Menurut pernyataan salah satu pejabat polisi dalam sebuah debat di sebuah televisi, disebutkan bahwa akkbb menyalahi rute semula, mereka tidak seharusnya mengadakan kegiatan di monas karena sudah mendapat saran dari polisi. Jadi kemungkinan memang ada provokasi dari akkbb. Wong sudah jelas di situ ada ranjau kok masih disambangi. Mereka kan intelek, jadi mesti paham loghika sederhana kyak gitu, g tau juga kalau pura2 g phm. Yang kedua adalah kemungkinan pengalihan isu dari kenaikan bbm. Kasus monas langsung menggeser berita seputar kenaikan bbm. PDIP sendiri di monas waktu itu segera membubarkan diri setelah ketuanya dapat info dari intel. Jadi?????

  9. Halah palingan ni yang nulis orang orang FPI sendiri, kentara banget bahasane memojokkan akkbb… wekkk juhhh nggilani

    FPI kan anggotane kebanyakan orang – orang pengangguran semua… makane kurang kerjaan.. apa apa dikit bikin rusuh.

    coba kalo anggota itu smuanya pekerja yang super sibuk.. waktu tuk berbuat tindakan anarkis pasti berkurang malah hampir g ada…

    orang2 FPI itu kayaknya kok islame anyaran smua.. kayak kenal agama islam tu kemaren sore

  10. Memang dalam agama kita boleh berbuat jihad tapi bukan caranya seperti itu!!!!!!!!.kita ini manusia bukan binatang yang bisa berbuat seenak hatinya.
    nabi muhammad SAW saja memerangi lawannya dengan kepala dingin.islam tidak pernah mengajarkan ke anarkisan.untuk ahmadiyah satu pesan saya “BERTAUBAT LAH SEBELUM KIAMAT DATANG.ALLAH PASTI AKAN MENGAMPUNI HAMBANYA SEBELUM TERTUTUP MATA KALIAN”
    jangan permalukan islam dengan perbuatan munkar kita.islam adalah agama yang damai,tentram.

  11. Gw setuju dengan Agung. Sebenarnya gw juga dah lama tidak setuju dengan FPI. Bukannya gw pro AKKBB.
    Apakah anda orang Islam??
    Saya juga muslim dan ini pandangan saya tentang FPI. Sebenarnya orang2 FPI itu belajar Al-Qur’an atau tidak?? Jika iya apakah mereka mempelajarinya secara keseluruhan atau hanya potongan2 ayat dari beberapa surat ?? Apakah mereka tahu bahwa belajar Al-Qur’an itu harus semuanya karena tidak semuanya dijelaskan dalam satu surat?? Jika mereka sudah melakukannya maka tidak akan perbuatan seperti ini karena semua sudah di jelaskan didalam Al-Qur’an tentang segalanya .
    Tindakan FPI yang membawa2 nama Islam membuat saya muak karena mereka telah menodai Islam dengan begonya.
    Btw, tahu enggak sih kalo Indonesia itu bukan dan sepertinya tidak akan menjadi negara Islam seperti negara2 di Timur Tengah?? Justru karena ke bhinekaan kita lah yang menjadi keunikan kita. Bersatu bersama untuk tujuan yang sama.
    Daripada selalu menodai nama Islam dengan aksi2 anarkis yang merugikan orang banyak lebih baik kita bersama-sama membantu negara ini bangkit dari keterpurukan….bener enggak!!

    Seperti kata JFK yang menurut gw ok banget….

    Janganlah anda berpikir apa yang negara telah lakukan kepada anda tapi apa yang anda lakukan untuk negara.

    klo yang ini joke aja ya…
    sebenarnya klo dipikir2 negara ini memberikan banyak, tempat tinggal untuk berteduh, makanan untuk dimakan, dan minuman untuk di minum, dan alam untuk pengetahuan…apalagi coba yang kita butuhkan???
    hehehehe bener enggak…

  12. kalo di urut benang merahnya inti dari masalah ini kan terletak pada ahmadiyahnya, jadi menurut saya langkah yang harus ditempuh itu adalah:
    1. pemerintah harus tegas, segera buatkan SKB, karena menurut ajarannya, ahmaiya tidak sama dengan islam, jadi ahmadiyah tidak bisa mengklaim bagian dari islam, jadi harus dibuat agama baru
    2. fpi harus dibina, jangan sampai main hakin sendiri, ini negara hukum, meski kadang hukumnya suka ‘ketiduran’
    3. masyarakat harus bersikap adil, jangan lihat dari satu sisi saja
    4. kepada yth bpk gusdur, tolong untuk bersikap sebagai ulama yang baik, jangan jadi ulama demokrat, anda bisa bilang begitu karena anda adalah seorang yang domokrat, tapi mohon untuk urusan keagamaan, anda harus bisa bersikap ulama beneran, sebab saya yakin anda pasti tahu tentang apa dan bagaimana peribadatan dalam islam itu

  13. alhamdulillah ahmadiyah resmi di bubarkan…..
    tapi kenapa habib riziq selalu saja membuat sensasi sekarang giliran dia mengadukan kepolisian..saya bingung,apa sih sbenernya mau habib yang satu ini.jgn lah bawa2 nama islam kalo hanya untuk mencari popularitas atau sensasi semata.sadarlah….

  14. kalo memang mau cari sensasi mending anda copot saja sorban dan jubah anda.karna jubah itu gak pantes di pake oleh seseorang mana pun yang hanya ingin menutupi kebobrokannya… lebih baik anda tampil seperti preman.mungkin kami sebagai orang islam tidak sakit hati… karna jalan jihad kalian salah tindakan ISLAM BUKAN AGAMA ANARKI,TUMPAHNYA DARAH DALAM JIHAD BUKAN DI DASARI OLEH KEMUNAFIKAN DAN CARI SENSASI…………

  15. saya bingung anda2 yang bersorban kan mengerti agama kenapa anda melanggar syariat agama itu sendiri.perbuatan anarki kalian bukan mencerminkan pribadi rosullulla.tapi IBLIS yang merasuki kalian untuk menghancurkan nama baik islam.. memang ahmadiyah lebih terkutuk karna dia adalah biang keladi dari semua ini.tapi lebih bermartabat kita kalo berjihad dengan kepala dingin bukan anarki aja kayak gak punya iman saja……… allah hu akbar
    ya allah jika memang agama mu telah di nodai oleh segelintir manusia yang terasuk iblis maka bukakan pintu hatinya,kalo masih saja begitu maka azablah mereka bengan siksamu yang pedih……..

  16. fpi sama aja ama ahmadiyah, sama2 punya nabi seteliah muhamad, fpi punya dua malah, namanya riziq dan baasyir. Apapun perkataan dan perintahnya pasti diikutin umat2 tololnya. Bedanya ama ahmadiyah nabi fpi teroris euy

  17. Untuk yang initial “FPIgoblok” jika ingin berkata kasar atau maki , silakan pakai identitas.
    Jadi tidak bersembunyi.

    Ini berita silakan klick link dibawah, siapa yang langsung di garda depan membantu korban Tsunami di Aceh, yang mengangkat mayat ? mengumpulkan ? bahkan sampai ada team dari Bali yang diamputasi tangannya karena kena Asam Lambung mayat-mayat dan tidak berani lagi, namun FPI tetap tidak berhenti ? Siapa ? apalagi anda dengan initial “FPIgloblok”

    http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?Berita=Box&id=78110

    melewati pekan ke-3 pasca tsunami, terjadi musibah pada relawan dari Bali yang diamputasi sebelah tangannya disebabkan terserang penyakit dari mayat-mayat itu…praktis setelah itu hampir tidak ada lagi yang berani mengangkat mayat termasuk saya (karena dilarang keras), kecuali FPI. Setelah mayat-mayat dibungkus barulah tugas TNI menaikkan ke mobil-mobil untuk dibawa kekuburan masal. Subhanallah.. Saya rasa, kita semua termasuk Bangsa ini telah berhutang pada FPI…satu diantaranya adalah mencegah kemungkaran dan berbagai kesesatan termasuk kasus ahmadiyah..

  18. Mohon klik : http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?Berita=Box&id=78110

    Teringat kisah kawan dari Mobile-8 (Djunaedi) yang ikut bergabung sebagai relawan & menghabiskan semua cutinya, berikut kutipan ucapannya :

    ..melewati pekan ke-3 pasca tsunami, terjadi musibah pada relawan dari Bali yang diamputasi sebelah tangannya disebabkan terserang penyakit dari mayat-mayat itu…praktis setelah itu hampir tidak ada lagi yang berani mengangkat mayat termasuk saya (karena dilarang keras), kecuali FPI. Setelah mayat-mayat dibungkus barulah tugas TNI menaikkan ke mobil-mobil untuk dibawa kekuburan masal.

    Subhanallah..
    Saya rasa, kita semua termasuk Bangsa ini telah berhutang pada FPI…satu diantaranya adalah mencegah kemungkaran dan berbagai kesesatan termasuk kasus ahmadiyah..

  19. ya Allah…
    Ampuni fpi,lindungi dan kabulkan sgala apa2 yang dicita2kan fpi.amiin

  20. YA ALLOH, MEMANG BENAR.. PEKERJAAN SEORANG MUNAFIQ ADALAH MENGELUARKAN KATA2 YG G BERMANFAAT N TUJUANX CUMAN MERUGIKAN ISLAM. TERKADANG MEREKA MEMBAWA NAMA ALQUR’AN & NABI. DGN MENANYAKAN APAKAH FPI TDK PERNAH BELAJAR ALQUR’AN. ANDA TAU APA TENTANG AL QUR’AN N TAU APA TENTANG ROSUL SAW? EMANK BETUL DALAM PERANG ROSUL SAW SANGAT BAIK DLM MEMPERLAKUKAN LAWAN. TP DALAM MENGHADAPI MUNAFIQIN YG INGIN MENGHANCURKAN AGAMA ISLAM, PENGAKUAN NABI LAIN SETELAH ROSUL SAW, ROSUL SAW SANGAT MARAH, BAHKAN MEMERINTAHAKAN UNTUK MEMBAKAR MASJID YG DI TEMPATI OLEH ORANG2 DHOLIM N MUNAFIQIN, SPT YG DILAKUKAN OLEH FPI. JD KL ANDA MASIH BELUM MENGERTI JANGAN BERSAKSI BAHWA ANDA BENAR. APALAGI BAWA2 NAMA NABI SEGALA…. & KELIRU LG KARNA ANDA AKAN MEMPERTANGGUNG JAWABKANX DI HADAPAN ALLOH DAN ROSULNYA SAW.. BERTOBATLAH HAI AGUNG RAHMAT KARNA ANDA SUDAH BERLEBIHAN.. ATAU ALLOH AZZA WAJALLAH AKAN MENGHUKUMMU DGN ADZAB JAHANNAM, DAN MEMBERIMU KEHINAAN DUNIA AKHERAT. KARNA HINAANMU PADA ORANG YG MEMBELA DINUL ISLAM DGN PENUH KEIKHLASAN.. DAN SATU LG, SAYA YAKIN KL FPI G ADA, DAN ORANG BARAT MASUK KE NEGRI KU INDONESIA TERCINTA INI, MAKA ANDA ADALAH ORANG PERTAMA YG AKAN MENINGGALKAN ISLAM, KARNA INGIN KEHIDUPAN DUNIA. TP ANDA LUPA, BAHWA DUNIA HANYA PIJAKAN, DAN AKHERATLAH TEMPAT YG KEKEL.. KL SAYA BICARA BEGINI, ORANG BILANG SAYA FPI NTAR… HEHEHE… TP GPP, SAYA FPI YG MEMBELA TANPA MERUSAK..HEHE…….

  21. BUKAN HANYA ITU, FPI JUGA YG MENYEBABKAN ALLOH SWT TIDAK MENURUNKAN BALAK BESAR DI JKT. N ANDA TAU HABIB G? HABIB TUH KETURUNAN ROSUL SAW… DAN DIWAJIBKAN DALAM AL QUR’AN, BAHWA QT WAJIB MENCINTAI MEREKA… JD KL QT G CINTA, BERARTI BISA DIRAGUKAN KEIMANAN ORANG TADI, KARNA MELANGGAR SALAH SATU PERINTAH ALLOH.. YG BUNYINYA : AQ TIDAK MEMINTA BALASAN APAPUN DARI KALIAN WAHAI MUSLIMIN, MU’MININ, (KARNA AQ TELAH MENGELUARKAN KALIAN DARI KEGELAPAN KEPADA CAHAYA, MENGAJAK KALIAN PADA AGAMA ISLAM / KESELAMATAN INI), KECUALI KECINTAAN KALIAN PADA KELUARGAKU..

  22. YG MENYEBABKAN BALAK TURUN, APABILA ADA MAKSIAT, APALAGI BESAR2AN, GA ADA YG MENENTANG. DISITU BALAK TURUN. SEPERTI ORANG JALAN HUJAN2 GA INGIN BASAH, TP G PAKE PAYUNG. Y GA MUNGKIN LAH MAS….
    ANDA PAKE PAYUNG DONK, JD GA KENA HUJAN. SAMA KL ADA MAKSIAT, DIBIARIN. KENA BALAK GA MAU. YA GA MUNGKIN JUGA….. ANDA BERUSAHA GMANA CARANYA SUPAYA BALAK GA TURUN, LAKUKAN PENENTANGAN THDP ITU MAKSIAT, AGAR BALAK G TURUN… MALAHAN DAPAT RAHMAT DARI ALLOH AZZA WAJALLAH… KL ANDA GA BERANI MENENTANG, YA SETIDAKNYA JGN MALAH ANDA JADI PENDUKUNG MAKSIAT, N PAKE NYALAHIN ORANG YG G MAU SAMA MAKSIAT, YG TUGASNYA SELALU MENENTANG AHLI2 MAKSIAT… PAKE SAKSIKAN NAMA NABI LG, AL QUR’AN LG, KAYAK TUH AGUNG RAHMAT … BAHAYA TUH ORANG NTAR DI AKHERAT, BERAT ANCAMANNYA. TOBAT GUNG….

  23. FPI itu mencoreng agama islam, apakah seperti itu islam mengajarkan ajaranya…
    menyebut Allahuakbar….alahukbar tapi membunuh…..menyiksa…menikam. sangat bejat sekali kelakuan FPI itu, apa muhammad mengajarkan seperti itu…???? coba lihat agama-agama lain, mereka gakda yang melakukan kekerasan terhadap agama lain, mereka mengutamakan kasih sayang terhadap sesama, mungkin kl gakda islam dunia ini pasti damai….

  24. lihat fakta jangan opini. kasih koment mikir dulu, jangan pake emosi. siapa yang memulai itu yang seharusnya disalahkan. antum tau kenyataan di tkp juga gak, main salahin orang aja

  25. FPI kaum Yahudi tolong jng ganggu negaraku & agamaku, aq 100% Islam, bukan seperti kalian yg g tahu Islam,,
    ALLAH HU AKBAR…………………

  26. USA & ISTRAEL real terroist?? ga ngaca kepala anjing” FPI pake kupluk kayak terorist?? sampah masyarakat suka buat aturan sendiri udah aja buat negara sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: