Taufik Hidayat Tidak Bermutu


Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Thomas Cup dan Uber Cup telah berlangsung di Jakarta 11 Sampai 18 Mei 2008, Permaianan demi permainan telah Indonesia menangkan, Namun sangat disayangkan sekali pemain terbaik Indonesia Khususnya Taufik Hidayat tidak menunjukkan gelagat yang baik, diantara pemain Indonesia yang ikut pada kejuaran bulu tangkis itu dialah ( Taufik Hidayat ) yang paling banyak mendapat kekalahan, Pemain Indonesia dengan Ranking BWF Terbaik telah di kalahkan oleh cecunguk-cecunguk asing dengan Ranking BWF yang begitu terpaut jauh namun dapat mengalahkan pemian Indonesia dengan sangat mudahnya, baik Sony Kuncoro Maupun Taufik Hidayat sudah tidak bermutu lagi, mereka Cuma mendapat gelar BWF terbaik namun dalam pertandingannya tidak cukup baik dengan ranking yang telah ia dapat, pada Taufik Hidayatbabak kualifikasi saja Sony dan Taufik Sudah di kalahkan oleh para pemain baru Thailand, sungguh sangat di sayangkan sekali, Namun justru pemain-pemain baru Indonesialah yang bisa Membantu menuju ke babak Semi Final, seperti Simon, dll.Saya sangat kecewa sekali pada babak semi final tadi malam ( Jum’at 16 Mei ) Indonesia telah kalah 3-0 Oleh Korea, dan saya sangat yakin sekali kekalahan di sebabkan oleh Taufik Hidyat yang tidak niat dalam setiap pertandingannya, ya… gelagat ini sudah ia tunjukkan sejak babak kualifikasi, dalam setiap pukulannya tidak mengandung keseriusan dan terdapat kemalasan yang cukup luar biasa diantara pemain-pemain Indionesia hanya dialah ( Taufik ) yang paling mengecewakan, Taufik memang benar-benar keterlaluan karena di babak semi final melawan Korea dia adalah penentu Indonesia untuk menuju kebabak berikutnya jika dia bisa memenangkan pertandingannya, namun sangat disayangkan sekali Taufik menampilkan pertandingan yang tidak baik dan tidak ada perjuangan yang cukup keras untuk mengharumkan nama baik Indoneisa , tapi kesalahan lagi juga terdapat pada managernya yang tidak bisa mengatur siapa yang layak main dibagian pertama, manager pemain Indonesia hanya merujuk pada tingkat BWF terbaik saja yang di taruh di awal pertandingan, yang akhirnya membawa kekalahan di babak Semi Final, sekarang Sony dan Taufik sudah tidak layak lagi menyandang pemain terbaik dia Cuma menyandang peringkat BWF yang tidak ada gunanya, saya sangat kesal sekali dengan permainan Taufik yang tidak bermutu dan tidak menunjukkan perjuangan yang keras. Dan menurut saya mendingan Taufik tidak di ikutkan bermain jika dia tidak ada niat. Piala Thomas sudah tidak bisa di rebut lagi oleh Indonesia yang telah hilang sudah sekian lamanya, sungguh sangat di sayangkan dan saya merasa sangat kecewa yang begitu mendalam. Kesempatan kita tinggal di Piala Uber Cup yang telah lolos ke babak final melawan China, semoga Putri-Putri terbaik Indonesia dapat memenangkan pertandingan melawan China, mari kita doakan bersama-sama…(khabibkhan)

9 Tanggapan

  1. gw kecewa banget ma permainan taufik. uh…cape deh……

  2. Setuju! Taufiq sama sekali tidak ada perjuangan. Bahkan nafasnya pun belum tersengal-sengal tapi udah kalah duluan. Jauh banget dibanding perjuangan Markis Kido / Hendra dan bahkan kalah jauh sama team putri.
    Udah saatnya Taufiq ngga usah dipake lagi. Rasanya dalam sejarah bulutangkis Indonesia baru kali ini saya melihat pemain yang membela negara tapi sangat tidak memiliki semangat. Permainan terburuk dalam sejarah Piala Thomas.

  3. g sedih banget kenapa dia gak berusaha sedikit pun bwt menang padahal dia idola g, kalo dia gak beminta lagi lebih baik mundur masih banyak yang lainnya yang ingin menunjukan talenta mereka..

  4. Qt ga’ bs donk, bilang mereka ga’ berjuang….emange tau dari mana, kalo mereka ga’ berjuang?? Qt yg cuma bisa liat dari layar kaca emang gampang bilang gitu…tapi coba kalo qt yg turun langsung ke arena pertandingan?!?!?! Apa bisa bermain lebih baik dari mereka??? Bermain di arena tuh, berat bgt,,,udah capek,mata harus jeli,lari sana lari sini,belum lagi denger sorakan dari penonton yg kecewa…smua tuh berat!! Ternyata segitu mudahnya ya,bagi qt semua tuk nglupain semua perjuangan mereka?!?!?! Semua penghargaan, nama baek, n’ medali yg qt dapet dari mereka tuh ga’ sedikit…..cermati lagi, deh!!!

    kekalahan ini kan bukan sepenuhnya kesalahan mereka,,berjuang sampai jungkir balik n sampe mati pun, klo mang dah takdirnya ga’ menang,,ya ga’ menang…mungkin ini mang bukan rezeki INA….

  5. taufik memang keterlaluan. bukan hanya di piala thomas, di olimpiadepun dia tampil memalukan. dia cuma hanya bisa janji doang. sebelum pertandingan dia berjanji akan tampil maksimal dan mempertahankan emas. tapi kenyataannya dia malah kalah dalam babak awal. sungguh orang seperti itu tak pantas masuk skuad tim olimpiade. udah gitu, ia tidak pernah merasa bersalah atas apa yang ia lakukan. ia selalu bilang “SETIAP PERTANDINGAN PASTI ADA YANG MENANG DAN YANG KALAH” sedangkan ia tak mau berusaha untuk menjadi bagian yang menang. LEBIH BAIK DIA PENSIUN SAJA DARIPADA MEMBUAT KECEWA

  6. sebenarnya daripada bikin malu indonesia lebih baik pensiun saja.!!!!!!! yang sangat di idolakan dan dibanggakan kan dia. masak dia gak ngerti????? saharusnya kalau dia berniat pensiun dia harus memberikan permainan terbaik agar orang – orang yang membanggakan dia tidak merasa kecawa padanya???????

    DASAR ORANG NDAK TAU MALU

  7. he taufik kamu sudah tidak dibutuhkan di timnas bulutangkis Indonesia. pensiun sajalah kau dan urus tu anakmu.

  8. Siapa bilang tafik tidak bermutu , asal aja kalo ngomong… Waktu piala thomas yang ujung tombak khan bukan taufik…. koq taufik malah yang dipojokkan…ngerti ngga yang namanya ujung tombak….kalau ujungnya tombak sudah patah sudah kalah ya tinggal berfungsi layaknya tongkat pumukul …Menurut saya sony harusnya belum bisa jadi ujung tombak…walaupun sony fifty fifty dengan taufik tapi taufik masih disegani oleh lin dan, lee chong wei maupun peter gade…kalu mereka disuruh milh ,ketimbang ketemu…taufik mending ketemu sony….ujung tombak adalah pembuka jalan dan motivator bagi pemain berikutnya…kalo ujng tombak udah keok duluan…maka beban pemain kedua dipikul seberat 66,667 persen dari beban yang ada… begitu pula bila pemain kedua keok maka pemain ketiga menanggung 100 persen atau keseluruhan beban .dan itulah yang dialami oleh taufik….dan ingat pemain ketiga lawan semngatnya pasti sudah 100 persen…dan ingin menjadi pahlawan….jadi menurut saya piala thomas adalah suatu team jadi kekalahan merupakan tanggung semua unsur yang ada di dalamnya…baik itu pelatih, penasehat, pemain dlll yang memiliki keterkaitan didalamnya…jadi tolong jangan sekali lagi menyalahkan individu,,apalagi kalau hanya sekedar asbun( asal bunyi.) ,pemilihan ujung tombak memang sangat sulit sekali…namun apa yang dialami dipiala thomas tahun lalu itu adalah P R pelatnas (PBSI)…kalau negara lain sangat mengelu elu kan taufik sebagai pemain sebagai pemain dengan tehnik terbaik saat ini …koq kita pada mencibir yaa.. tanyakan pada diri anda siap[a sebenarnya anda anda ini yang hanya bisa mencibir mencerca ,,,kalau bayk orang seperti anda mau dibawah kemana negara ini… harus sikap anda anda ini ditujukan pada koruptor koruptor negara …bukan pada pejuang pejuang @negara yang telah mengharumkan nama indonesia di dunia international…jangan terlalu toh mas…coba tanyakan pada diri anada apa yang sudah anda perbuat pada negara ini…tidak ada khan …boleh comment tapi yang masuk akal dong ….saya kira bukan cuma anda seluruh masyarakat indonesia…pasti kecewa dengan kegagalan ini…tapi mau apalagi semua nya sudah ditentukan oleh allah SWT…sebaiknya kita mengambil hiknmahnya aja tanpa mencari kambing hitam siapa yang salah….hidup PBSI hidup indonesia …walaupun klah kau tetap Indonesiaku…

  9. aKu seBAgai faNSx tAUFik hiDAyAT GA biSA triMa kLO Dia dibiLAng TIDAK BERMUTU !!!

    EnaK Aj inTRopeKSi diRi dOnK. . . !!

    MemANg taUFik HIdaYat udaH NGlaKUIn baNYAk kESAlaHAn, ,tp iTu kAn kARna uMur !!
    liAt aJa dUlu wKTu diA MAsiH MUda kaN BAnyAK daPEt piAla daRi baNyaK EVeNT ! ! !

    INngET ItU BaEK-BAek !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: