Cara Mengetahui Jumlah Karakter Tulisan


Berapa Karakter Jumlah Tulisan anda?
Apakah anda tahu bagaimana untuk mengetahui jumlah karakter yang ada pada artikel atau tulisan anda ? guampang banget kok, mau tahu??? Bagi yang sudah tahu gak usah di terusin ya bacanya, ntar di hina lagi artikel katrok, ini Cuma buat sahabat-sahabat yang tidak tahu aj, Tapi saya mau cerita doloe nie awal mulanya saya menemukan rahasia ini : begini nie ceritanya dulu saya sering menulis artikel dan boleh dikatakan hobi, saya waktu itu mau menulis artikel untuk di setor ke penerbit supaya dapat komisi gituuu, namun dalam persyaratannya ditentukan jumlah minimal karakter, saya bingung gak karuann, masak saya harus ngitung satu persatu gak mungkin layao, akhirnya setelah di pikir-pikir dan dipikir lagi saya kepikiran Microsoft word, Software buatatan Microsoft kan software yang paling canggih dan begitu kompleks masak fasilitas gitaun gak ada, nah akhirnya ketemu juga caranya begini kira-kira:

  1. Blok semua tulisan anda
  2. klik tool kemudian klik word count
  3. ketemu deh statistic tulisan kita, di situ akan di tampilkan berapa halaman, berapa kata, berapa karakter dengan spasi dan tanpa spasi, berapa paragraph dan berpa baris tulisan anda.

Note: Percobaan ini menggunakan Microsoft word 2003 untuk versi terdahulu atau yang terbaru saya tidak mencobanya., silahkan cari sendiri okay..!!

4 Tanggapan

  1. THANKS ARTIKELNYA YA… KECIL2 TAPI BERARTI LHO..

  2. wahhhh … jadi nambah wawasan nie karena baca tulisan mu sob …

  3. wah makasih atas infonya

  4. Thx buat artikelnya!
    Aku bingung cara liat jumlah karakter dari cerpen yang sudah kutulis. Kalau di Word terbaru sih udah ada disediain di panel paling bawahnya, tapi notebookku masih pakai Ms. Word 2003, jadinya bingung cara liatnya.
    Untung di sini nemu jawabannya.
    Sekali lagi thx yah!

Tinggalkan Balasan

