Kedubes AS Luncurkan ‘Indonesian Fantastic Squad’


Kedubes AS Luncurkan ‘Indonesian Fantastic Squad’

Jakarta-RoL — Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia meluncurkan program kuis televisi Indonesian Fantastic Squad yang bertujuan untuk memotivasi generasi muda Indonesia berbahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah bahasa dunia yang membuka banyak kesempatan, kata Duta Besar AS untuk RI Cameron Hume di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (3/1) petang.

Menurut dia, jika ada lebih banyak anak Indonesia yang mampu berbahasa Inggris maka akan terbuka peluang yang lebih besar bagi generasi masa depan RI guna mengenal dunia.

Ia mengatakan belajar bahasa Inggris melalui kuis diharapkan dapat memberikan kesenangan bagi anak-anak sekolah.

Sementara itu perwakilan dari TV Consult –yang memroduksi program itu– Warid Wahid mengatakan bahwa program tersebut bertujuan untuk menginspirasi anak-anak sekolah belajar bahasa Inggris.

Selama ini anak-anak sekolah yang tampil di televisi kebanyakan adalah para artis dan penyanyi, melalui kuis ini kami ingin anak-anak sekolah dengan kemampuan akademis tinggi juga dapat berkesempatan tampil di televisi, katanya.

Lagi pula, tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan masyarakat dunia.

Program tersebut diikuti oleh 16 orang siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) yang telah menyingkirkan lebih dari 100 pesaing mereka dari seluruh Indonesia dalam audisi yang dilakukan di empat kota besar, yaitu Banda Aceh, Makasar, Jakarta dan Bali.

Para peserta akan diuji kemampuannya berbahasa Inggris dalam menjelaskan sejarah, budaya dan peradaban Indonesia dan Amerika Serikat. Jadi bukan sekedar keterampilan berbahasa Inggris yang diperlukan namun juga kemampuan analisis dan konsep berpikir serta upaya memecahkan masalah.

Program yang dijadwalkan berlangsung sebanyak 32 episode tersebut akan ditayangkan di TVRI mulai 6 Januari pukul 20.00-21.00 WIB. Program tersebut diklaim sebagai kuis berbahasa Inggris pertama yang tayang di televisi nasional.

Para pemenang akan memeroleh hadiah berupa perjalanan wisata ke sejumlah kota di AS. antara/is

Source: http://www.republika.co.id/online_detail.asp?id=318786&kat_id=23
Republika Online

Satu Tanggapan

  1. I found your blog on google and read a few of your other posts. I just added you to my Google News Reader. Keep up the good work. Look forward to reading more from you in the future. Thank you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: