Buat Indonesia Serahkan Saja Semua Pada Malaysia


Serahkan saja semuanya pada Malaysia begitulah kiranya kata kata yang cocok saya ucapkan akibat kejengkelan saya pada negeri saya sendiri Indonesia, ya emang sudah nasib kita bangsa Indonesia yang akhir akhir ini di hajar habis habisan secara tidak langsung oleh Malaysia sementara pemerintah kita enak enakan menumpuk numpuk kekayaan untuk kepentingan pribadinya sendiri sehingga lupa akan kekayaan kesenian budaya Indonesia, mulai dari pulau pulau di Indonesia yang diklaim Malaysia, batik, angklung, lagu rasa sayange dan yang terakhir yang masih hangat menjadi pembicaraan adalah kesenian reog entah apalagi yang akan di ambil Malaysia mungkin ini juga bukan yang terakhir akan tetapi masih ada yang terakhir terakhir lainnya.

Buat Pemerintah Negaraku kenapa sekarang engkau lemah tidak setegar dan sekuat yang dulu, kurang tegas dalam mengambil sikap Cuma dengan segelintir Negara Malaysia saja anda sudah tidak berkutik. Mengapa kalian hanya sibuk pada urusan sendiri sehingga aset Negara semuanya pada habis entah itu di lalap sendiri dan juga Malaysia ikut ikutan melalapnya.

Kenapa kenapa dan kenapa dalam hati saya bertanya tanya mulai dari pulau yang di ambil Malaysia semuanya menjadi bernilai sementara waktu menjadi milik kita begitu tidak ada nilainya. Pulau yang dulunya milik kita terebengkalai dan tidak mempunyai nilai jual dan sekarang di ambil oleh Malaysia menjadi nilai jual sebagai objek wisata yang begitu luar biasa. Kenapa semuanya begitu bernilai dan mempunyai nilai jual setelah di ambil oleh Malaysia ? saya jadi teringat akan sebuah syair lagu yang di ciptakan oleh H. Rhoma Irama yang syairnya “ kalau sudah tiada baru terasa, bahwa kehadirannya begitu berharga”memang sungguh benar dan tidak dapat di pungkiri semuanya yang tadinya merasa kurang berharga namun setelah kita kehilangan akan baru terasa berharganya.

Kembali ke topik di atas, dengan semakin banyaknya klaim klaim kekayaan berupa wilayah, budaya dan kesenian yang di lakukan oleh Malaysia terhadap Indonesia dan jika dari pihak Indonesia tidak dapat mengatasinya maka dengan nada kesal saya katakan serahkan semuanya pada Malaysia biar Malaysia yang mengelolanya dan kita menerima bagi hasilnya…..???karena hampir semua barang barang kita yang di ambil (klaim) Malaysia semuanya menjadi bernilai, yang semulanya di kelola kita tak ada nilainya.

2 Tanggapan

  1. ngeliat ini smua, aku jadi berpikir klo kita cuma bisa pasrah jka keadaan tetap seperti ini. BBM naik, listrik sering padam, air bersih kurang, kekeringan, banjir, dll
    Udah gak bisa disebutin satu-satu saking banyaknya. kita harus lakuin apa aja, tapi emang semua itu gak gampang. kita bukan orang pemerintahan atau apa aja yang berkuasa di negara Indonesia. kita gak bisa berbuat banyak. katanya.. wakil rakyat bkal nyampein aspirasi rakyat, tapi nyatanya…………..

    sbar aja… aku juga berdoa… semoga kelak Indonesia bisa menjadi negara maju. smua negara bertekuk lutut di hadapan kita, tetapi kita tetap rendah hati. menjalin hubungan baik dengan smua negara.

    jangan membiarkan semua direbut oleh malaysia. jika kita membiarkan semua di rebut oleh malaysia… apa kita sanggup menerima? apa kita sanggup melihat tanah air kita yang makin di jajah?

    kita harus bangkit segera. dan melalui ini, saya ingin berpesan pada semua orang, apalagi orang2 penting di Indonesia di bagian pemerintahan. liat masa depan regenerasi yang bakal kehilangan smuanya klo kita gak berjuang… yakinkan diri kita klo Indoneisa bisa…
    Allahu Akbar!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. […] Buat Indonesia Serahkan Saja Semua Pada Malaysia […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: