Merdeka apa Belum


Kita baru saja memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 62 Jumat 17 Agustus 2007 Kemarin, namun dari tahun ke tahun sikap kita dalam memperingati hari kemerdekaan kian hari kian menurun, hal ini kita bisa lihat mulai dari pemasangan bendera, umbul-umbul dan lampu hias kurang terlihat meriah di jalan-jalan dan juga terlambat dalam pemasangannya alangkah menyedihkannya bangsa ini, dari tahun ke tahun bukannya tambah maju namun malah mengalami kemunduran. partisipasi kita dalam memperingati hari kemerdekaan aja sudah menurun apalagi mau mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang. sebenarnya kita ini sudah merdeka apa belum??? kalau kita telusuri secara tidak langsung banyak diantara rakyat kita yang di jajah oleh bangsa lain tidakkah kita lihat para tenaga kerja kita di tindas, di siksa, di perkosa oleh bangsa lain. sungguh ironi sekali disamping di jajah secara tidak langsung oleh bangsa asing para pejabat pejabat di pemerintah saling berperang memeperebutkan kekuasaan dan lupa akan kewajibannya sebagai pemimpin yang seharusnya menjadi contoh teladan bagi rakyatnya.

Satu Tanggapan

  1. merdeka? udah kan? wong sudah diproklamasikan to! tapi yaitu, proklamasi doang. tapi klo merdeka artinya rakyat bebas mengemukakan pendapat , bebas menentukan pilihan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,bebas dari kemiskinan, bebas dari ketertindasan, bebas dari kebodohan, bebas dari ketakutan dll! yah beloooooooom lah. wong sekolah aja susah, ga punya rumah, makan remah-remah n mbuh ra genah.he he he he he he 1000 X.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: