Pendidikan Di Indonesia


Tahun ajaran baru telah tiba, hari senin tanggal 16 Juli 2007 semua sekolah mulai masuk, akan tetapi bagaimana sistem pendidikan di indonesia dari dulu hingga sekarang tidak ada perubahan, tahukah anda apa yang berubah dari pendidikan di Indonesia ?

Di Indonesia yang berubah bukan nilai mutu pendidikannya akan tetapi mereka hanya sanggup merubah nama – nama sekolah, yang dulu SMA, berubah menjadi SLTA, dan sekarang berubah lagi jadi SMU, begitu juga SMP nya yang dulunya SMP berubah jadi SLTP, yang dulunya STPDN sekarang jadi IPDN, yang dulunya MURID sekarang jadi PESERTA DIDIK, yang dulunya BIAYA UANG GEDUNG sekarang berubah menjadi SUMBANGAN PENDIDIKAN, dan juga semakin mahalnya pendidikan di Indonesia membuat saudara-saudara kita yang miskin tidak mampu untuk sekolah.

Sangat ironi memang pendidikan di Indonesia, biaya belajar di tingkatkan setinggi – tingginya seakan-akan sekolah hanya tempat untuk mencari uang dan mencari kerja bukan untuk mendidik dengan sesungguhnya, dalam proses belajar mengajar para guru kebanyakan memberikan tugas dan banyak mencatat, dan tugas yang di berikan guru pun seakan-akan menyita waktu belajar dan bisanya pula mereka (para guru) meyuruh mencari-cari artikel di internet terus artikel tersebut di bikin seperti buku yang kalau di perhitungkan tugas tersebut cukup memerlukan biaya jadi kita belum pintar sudah di buru biaya melulu dengan adanya tugas -tugas yang kurang berhubungan dengan peningkatan mutu anak didiknya. menurut pengamat di segala bidang khabibkhan menyimpulkan bahwa pendidikan di Indonesia adalah pendidikan yang begitu mahal namun dengan kualitas lulusan yang begitu rendahnya.

source:khabibkhan

2 Tanggapan

  1. setujuuuuu

  2. nah lo! bingung sendiri kan? jelas sudah berubah gitu kok tanya. liat lagi tuh yang bener! tapi sih, emang masih kurang … birokrat pendidikan qta kan sekarang berubah jadi pedagang … itu kesatu terus sekarang kan jadi konglomerat … itu kedua. semakin kuasa … itu ketiga. dan semakin ha ha ha ha ha ha …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: