Cara Melacak Wesel Dan Kiriman Pos


pos_indonesiaApakah Anda sering memakai jasa Pos Indonesia, seperti wesel pos, paket pos dan lain-lain.., Namun apa yang akan anda lakukan jika barang atau kiriman anda belum sampai pada tujuannya? Panik, tanya sana-sini, jangan khawatir Sekarang jaman sudah modern oleh karena itu pos menyediakan fitur baru yakni pelacakan lewat sms, cukup hanya dengan biaya Rp. 500 rupiah, lebih murah dan praktis daripada anda datang ke kantor posnya langsung, berapa biaya naik angkot, waktu, apalagi ngantri, oke langsung aja berikut dibawah ini ádala format-format SMS layanan Pos Indonesia:

LACAK KIRIMAN POS DALAM NEGERI (PAKETPOS/KILATKHUSUS),
ketik: IPOS [spasi] nomor resi, kirim ke 8161.
Contoh: IPOS 10329811729

LACAK KIRIMAN LUAR NEGERI,
ketik: STATUS [spasi] nomor resi, kirim ke 8161.
Contoh: STATUS EE125882539ID

LACAK KIRIMAN WESELPOS,
ketik: STATUSRS [spasi] nomor resi, kirim ke 8161.
Contoh: STATUSRS 2880000-01/07/010510

LACAK KIRIMAN POSEXPRESS,
ketik: POSEXPRESS [spasi] nomor resi, kirim ke 8161.
Contoh: POSEXPRESS ML267606380ID

LACAK KIRRIMAN POS MELALUI WEBSITE POS,  http://www.posindonesia.co.id/, masukin aja no resinya kemudian klik Cari Kiriman
Catatan : Kalo gak bisa dilacak pake SMS, silahkan hubungi kantor posnya langsung, (2 Minggu belum sampe langsung datengin kantor pos, jangan lebih dari itu, khawatirnya ntar gak di respon).
Semoga bermanfat!

About these ads

90 Tanggapan

  1. Thanks infonya gan…!!!!
    sangat membatu..

  2. mengecewakan….

  3. apakah sejak 27.08.2010 surat saya sudah sampai hingga delapan september?

  4. Thanks banget infonya ya :)

  5. gan aku mau ngecek kriman aku tpi no resix sebgian gk jelas bsa gk di cek bwt aku.ni resix 61000910 dri jakarta menuju kupang atas nama fatmawati h.hamid
    tlongin ya

    • @rama–>kiriman apa bro, wesel, paket, ato surat, kan macem-macem!

  6. gan mo tanya ni..apa si maksudnya status setor pada kiriman wesel waktu cek online?udah terima ato belum ya itu..???thanx

    • @Shanty–>Setor berarti Waktu tanggal kita kirim wesel

  7. gan , kiriman paket pos saya sampai sekarang tidak jelas , dan belum sampai – sampai , saya sudah cek no resi ny, sudah terkrim tapi tujuan pengiriman nya itu ke balikpapan bukan ke tarakan, mau saya ke tarakan ,
    gimana tuh gan agar kiriman saya bisa nyampai ke tempat tujuan ??
    gimana cara mengatasi nya ??

    • @miiela–>anda seharusnya menulis alamat yang sejelas-jelasnya and kalo perlu cantumin nomer HP

  8. q mau tnya nich kiriman pket q koq blm smpe jg y pdhl ktnya pake kiriman kilat khusus, tlg bantuin q donk ni no resinya 11808968859

  9. Kok nggak bisa ya dan ada tulisan seperti ini
    The requested URL /help.php was not found on this server.

  10. Aku minta tolong dong untuk pengiriman dari yogyakarta-bekasi barang belum sampai tapi status rumah kosong padahal saya selalu menunggu,
    Untuk pengiriman no resi 11955099958 harap hubungi aku aja 0857 8205 4114 biar nanti ketemuan deh di kantor pos tedekat. Trims

  11. Aku krm paket kilat dri pangkal pinang k’ l0mb0k brat? Tp kriawan kant0r p0s tlis k0de l0mb0k tengah? Padahal jelas2 alamt yg aku tlis it mall mataram l0mb0k jln penjanggik no 9…. Kra2 smpe tujuan gx yh? Tl0ng d0ng? Ni no resi nya 11628732637 tangal 1_10_2011

    • @Yosephine–>ketik: IPOS [spasi] nomor resi, kirim ke 8161.
      Contoh: IPOS 11628732637

  12. gak bisa nihh, selalu balasanya “layanan ini sedang sibuk. silakana coba beberapa saat lagi”
    padahal aku kirim dari manado pakai kilat khusus tanggal 04.10.11, katanya bisa sampai besoknya tanggal 05.10.11, tapi sampai sekarang belum nymapek,..
    tracking dari web pos indonesia lelet amatt…
    bisa bantuin tracking gak?? no. resi 11853872659
    soalnya penting banget. thanks

    • @Yudya–>ketik: IPOS [spasi] nomor resi, kirim ke 8161.
      Contoh: IPOS 11853872659

  13. kalo no resi nya ga ada atau udh hilang gimana?bisa di lacak ga?

    • @kalo itu ma nanya langsung aja ke pihak kantor pos

  14. Pak POs, mohon status Paket yg di kirim dari Surabaya ke Jakarta no resi: 12106887189, sudah dikirim dari surabaya sejak tanggal 14 Nov 2011, sampai hari ini belum sampai di tangan penerima,

  15. ni no resi paket 11952783377 baru sampai mana ??

  16. no resi di atas ^ kok saya cek valid ?

  17. saya atas nama wagiman desa kupang jetis mojokerto mengirim surat melalui pos kilat tujuan pangkalanbun jln.iskandar no 12a kota waringin barat alat tujuan ibu neka yuli p apa udah sampai

  18. mengecewakan klo lewat sms, layanan sibuk terus, dah mulai kemaren sms balesannya minta maaf terus……trus klo ngecek wesel pos udah terkirim apa belum gimana caranya, apa ada cara lain selain lewat sms….???

  19. baru aja lacak lewat IPOS ke 8161 eh, jawabannya MAAF SEDANG SIBUK

  20. saya kirim paket kilat khusus dari depok ke bontang tanggal 30 november belum sampai juga, dan status di web nya adalah “Yang di beri kuasa : Rahmad Hidayat”
    maksudnya apa??

    • wah kalo statunya seperti itu ane gak tau sis, mending tanya langsung aja ama petugas posnya dimana sista krim paket tsb.

  21. Hadoooo,,,Paket saya blm sampe juga EMS,,Tujuan ke jepang dari tgL 15-12-2011….keterangan pengecekan nya juga gak jls,,,nomer resi nya…Bukan nya 1-3 hari sampe ini udah mau seminggu blm sampe juga,,,kesel.com

  22. EE147248393ID….paket w dimanah…dimana…berada skrng,,,?????

  23. aduh gila yah mengecewakan sx ni pake via pos kiriman saya udah 8 hari blm juga nongol2. dikirimin komplain pake email ga di bls di sms juga sibuk trz. arghh bt

    • harusnya kalo udah minimal 2 minggu gak nyampe,langsung samperin ke kantor posnya, jangan sampe lebih dari 1 bulan komplennya

  24. gan bisa bantu saya cek kiriman paket pos express..soale dapat no resi ga lengkap kayaknya nomornya 1207580966 dari cibinong ke sidoarjo…saya sudah cek via website pos yang tertera “nomor tidak ada” …so coba via sms dibalas “layanan sedang sibuk”..thanks

    • kalo kasusnya seperti itu, langung aja datang ke kantor posnya dimana anda mengirim paket tersebut

  25. Klo yg pke prangko gmana ngecekny?

    • kalo pake perangko mah gk bisa di cek

  26. waduhhh kiriman tgl 10 Feb 2012,no resi 30128A0-02/12/000355
    dr Palembang ke Yogyakarta ,smp skrg belum diterima (25 Feb 2012)
    SMS ke 8161 gk dibalas…
    Gimana nih…..

    • samperin aja kalo gitu dimana anda kirim paket tsb

  27. kalo status nya tertulis antaran, itu mksud nya ap ya?

    • berarti masih dalam proses pengantaran

  28. mau menanyakan alamat kurang kecamatan apa bisa nyampek???

    • @dendi–>bisa aja

  29. Saya mau tanya.kok kiriman adk saya blm sampai2.padahal kan 3 bln.gmana donk

  30. Kiriman adk saya”PAKET POS LUAR NEGRI” TUJUAN BRUNEI DARUSSALAM,DARI TGL 29/12/2011 KOK BELUM SAMPAI TUJUAN,TOLONG D BANTU DONK…NO RESI CP000732819ID

    • @nura–>seharusnya langsung aja ditanyakan ke kantor posnya

  31. mas, barang saya kan baru dikirim, tapi kok nomer barcode di posindonesi.co.id kok ga ada mas?

    • @bagoes—>pasti adalah, coba di cek dengan telili

      • ahh…pasti ada apa x punya saya dicek ngga ada terus padahal sebelum x slama 4 hari ada trs….jawaban pihak pos x jg ngga ada no resi x..kok bs gt….

  32. Pake wbsite ma sms ga da yg bisa gan? ne no resinya 11959790461 kiriman tanggal 12-6-2012

    • mungkin lagi maintenance kali pt.pos-nya

    • @CDroys–>Bisa gan, nich hasilnya : “MPC Semarang 50400 Proses kirim 2012-06-14 07:34:04 Ke Kantor: DC UNGARAN 5040D”

  33. pak pos wesel saya bloom nyampai no resi 3710000-06/12/000561,saya cek di web status na cetak,,,apa maksud status cetak tersbut,

    • @moh-ridwan–>silahkan datang ke kantor pos terdekat, biar ditanganin langsung

    • Telah kami cek dan berikut adalah hasilnya:
      Setor : Oct 2 2012 3:36PM
      Nomor Resi : 3710000-06/12/000561
      Nomor Transaksi Pusat (NTP) : 3710000-06/12/000561
      Jenis Layanan : PRIMA
      BSU (Rp) : 400,000
      Kantor Setor : 37100
      Kantor Bayar : 27364
      Status : BAYAR (2012-10-06 12:29:49.072)

      Penerima :
      RUKMINI
      JORONG PANYALAI CUPAK NO 77 KEC GUNUNG TALANG
      SOLOK 27300

      Pengirim :
      MOHD RIDWAN Y AMKEP
      DS SIMP EMPAT DANAU KERINCI
      SUNGAIPENUH 37100

      Diuangkan oleh :
      RUKMINI/00
      JORONG PANYALAI CUPAK NO 77 KEC GUNUNG TALANG
      SOLOK 27300
      KTP No. : 1302052001001776

  34. Aq sudah lacak melalui website
    Tetap aja gak bisa…
    Mlah saya bingung sendiri…
    Trus saya coba mllui sms sma aja
    Gak ad blsan..
    Mlah plsa trpotong !!!
    Coba deh tolong d cek kan ni no resi nya
    12800195213
    Klo sdh dpt info nya sms aja
    0852 5009 1991
    2A194234 (pin bb)
    Thanks yaa..

    • telah kami cek, berikut adalah hasilnya “Loakulu 75571 Diterima Sialamat 2012-12-03 20:09:36 Penerima : TIKA”

  35. met siang pak pos kiriman saya belum datang nh,dengan no.resi 12404301964 dari tgl 20–11-2012.dari makasar tujuan sorong.kora2 dah nyampe mana.ko belum datang sih kirimannya.terimakasih.

    • slahkan datang ke kantorposnya langsung dimana anda kirim paket tersebut, untk ditindak lanjuti

    • Telah kami lacak ,berikut dibawah ini adalah hasilnya:
      Aimas 98418 Diterima Sialamat 2012-11-27 16:04:54 Penerima : SEPTI

  36. saya menirim paket pada tgl 2-1-2013 sampai saat ini belum sampai juga. saya cek setatusnya “proses terima”. maksudnya apa ya?

  37. Mohon penjelasan dikirimkan ke alamat e-mail saya tentang kiriman paket saya dengan Barcode EE151636567ID tertanggal 9 Jan 2013 lewat EMS Kantor Pos dan Giro Medan.Paket nondokumen berisi kain itu saya alamatkan kepada Debby Tri Anduita d/a Venture Electronics Service Plot 44, 11900, Bayan Lepas Industrial Park 4 Penang – Malaysia.Supervisor : Sharifah

    • @Tony robert tampubolon –>Berikut adalah hasil dari investigasi khabibkhan.wordpress.com :
      No. Kiriman : EE151636567ID
      Dari : INDONESIA
      Untuk :
      No. Kantor Tanggal Waktu STATUS
      1. Medan 20000 09-01-2013 14:54 [EMG] Arrival at delivery/Transit Office
      2. Medan 20000 09-01-2013 14:55 [EMA] Posting/Collection
      3. Medan 20000 09-01-2013 14:55 [EMA] Posting/Collection
      4. MALAYSIA MY 10-01-2013 21:37 [EMD] Arrival at inward OE
      5. MALAYSIA MY 10-01-2013 21:38 [EME] Held by Customs
      6. MALAYSIA MY 12-01-2013 10:26 [EMF] Departure from inward OE to MY Adpis :
      7. MALAYSIA MY 14-01-2013 15:35 [EMI] Final delivery
      Diterima Oleh : VENTURE’

  38. status paket/kiriman “held by custom” tax Rp 0,00 MPC semarang. apa maksutnya & bisa sampai tujuan ndak ?

    • @kece–>wah kurang tau ya, mungkin alamatnya gak ketemu kali

  39. mau tanya kalau status penerimaan di loket itu artinya apa ya?

  40. Tolong cek paket saya nyampe atau tidak?

    • mana nomer resinya biar saya cek?

  41. kemarin teman saya mengirim uang pada saya lewat kantor pos yang ada dimanado. Tapi dia lupa sms saya no pin dan NTP utk pengambln uangnya, dan waktu sya tanya no pin/ntp nya dia blg kertas yg dibrikan olh phak kantor pos scra tdk sngaja trbuang oleh adknya. Dn wkt dia blik lg ke kantor pos tsb,masa kata org dkantor pos tsb uangnya sudah hangus, apa tdk ada antisipasi dr phak pos jika hal itu trjdi? Msa enak saja blg uangnya sdh hangus.uang tsb kan sudah susah payah dikumpulkan.

    • masih bisa diambil, tergantung usaha anda aja!

  42. Mas mau tanya untuk nomor resi: 60064588125, tertulis statusnya : penerimaan di loket. itu maksudnya apa y?tks

    • maksudnya mungkin, disuruh mengambil sendiri di loket kantor pos (datang ke kantor pos)

  43. kiriman paket sya pada awal nya saya cek no resi x selama 4 hari sll ada dengan status PROSES KIRIM..tapi setelah itu status x berubah “Tidak ada kiriman dgn no resi itu ” sdh sy cek kekantor pos tetep dibilang ngga ada…terus apa yg harus sy lakukan..

  44. tolong cek no resi 12574601786…status x ngga ada lagi

  45. Mas mau tanya untuk nomor resi: 13126334837, ko’ blum nyampe juga pak website pos juga eror terrus, enggak bisa kebuka. tolong bantu saya

    • @anny–>kalo kejadiannya seperti itu, langsung aj ke kantor posnya

  46. kok ga lemot bgt jarinagnnya.. tolong donk cek status resi 11876997439 sudah sampai atau belum kerumah,..mksih hub kesini 085213427652

  47. cara untk ngecek no resi gmn ya cz resi sy ilang n pihak pos ktax susah mlacakx jk resi hlang, pdhl paketanx blum nyampek2 jg, jdi binggung resix ilang n g bs dlacak pdhl paketan document penting, bs d bantu unt mlacak no resix?

    • @jono –>memamng susah kalo ngecek resi yang sudah hilang

      • iya punyaku jg gitu,,,ada solusi ga kalo nglacak dengan resi hilang?

  48. gan mau tanya ini maksudny proses terima itu gimna ya,,,

    • ini makeny pos express gan tp kok dah 4 hari gk terkirim2 ya,,

  49. kok error mulu secq web pos indonesia,susah cek resi qu 1257709553

  50. kalo nomor resinya 697845508 itu pake posindonesia juga loh
    bagaimana ceknya ?

  51. knpa pos expres smpe nya 1 minggu,
    itu nmnya expres lah..
    bnr2 mengecewakan :(

  52. Nomor center untuk lacak kiriman tampaknya gak aktif lagi
    ..

  53. saya mau tanya,
    adakah cara lain ngecek status/keberadaan paket kiriman (antar negara) jika tanpa no resi/ kode resinya lupa/hilang?
    trimakasih utk jwabnnya..jwbannya sangat ditunggu
    .

    • gak ada

  54. resi hilang,kiriman lum sampe…apa ada solusi?

    • kalau resi hilang susah untuk mengcomplainnya, karena resi sebagai adalah barang bukti

  55. saya ada pembelian dari luar negri dan yg saya mau tanyakan penjual dari sana tdk kasih tracking numbernya dan bagaimana saya bisa mengecek paket saya sudah tiba atau belum, makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 57 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: