Cara Copy Lagu b’tipe CDA dari CD.


Lagu2 yang berbentuk file .cda ( track01.cda, track02.cda,dll) atau yang disimpan di cd, emang ngga bisa disamain dengan file yang berspesies mp3. Kalau kita mau meng-copy file yang berjenis cda dari cd ke komputer, memang lagu-lagu tersebut dapat di copy, tapi tidak bisa dimainkan atau suaranya tidak terdengar. Lho kok bisa gitu???

File bertipe MP3 memang dapat langsung di-copy dari CD (jika isi di dalam CD adalah file MP3), tetapi tidak dapat dimainkan langsung dengan CD player biasa, tapi harus dimainkan lewat komputer atau MP3 player. Dalam 1 CD dapat diisi ratusan lagu bertipe MP3.

Kalo File bertipe CDA tidak dapat langsung di-copy dari CD, tapi dapat dimainkan langsung dengan CD player biasa. Dalam 1 CD, hanya dapat diisi sekitar sepuluh lagu CDA. CD lagu pada umumnya berisi file tipe CDA, karena dapat dimainkan hampir di manapun, misalnya di dalam mobil yang dipasang CD player.

Supaya lagu dari CD itu bisa di-copy di komputer, lagu itu harus di-rip, atau di-grab. Install-lah program yang menyediakan fasilitas CD ripper, seperti iTunes (bisa download di sini). Lalu ikuti langkah sederhana ini (saya beri contoh dengan program iTunes):

1. Masukkan CD yang ingin di copy ke komputer.
2. Buka iTunes, kemudian klik “Import CD” di bagian pojok kanan bawah

About these ads

6 Tanggapan

  1. Thanks, ini sangat berguna buat saya.

  2. trims ya…jadi lebih mudah….

  3. thnx izin sedot yah bos

  4. trm ksih, jdi kli ini sya pnya SOLUSI nya tuk mncopy & memainkan music berekstensikan file cda.

  5. .makasih gan….bermanfaat banget…
    .

  6. Thanks ya…….Gw jd nambah pengetahuan neeh………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 57 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: